PUPR Malut Penuhi Persyaratan, Dana Pinjaman PT SMI Segera Cair

Redaksi author photo
Plt Kepala Dinas PUPR  Saifuddin Djuba

SOFIFI,BRN - Dana pinjaman dari PT Sarana multi Infrastruktur (SMI) untuk membiayai pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Maluku Utara segera dicairkan, pasalnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Malut telah penuhi persyaratan pencairan yang diminta pihak PT SMI.

Plt Kepala Dinas PUPR  Saifuddin Djuba melalui Kabid Bina Marga  Daud Ismail mengatakan, peroses pencairan  anggaran proyek yang bersumber dari dana pinjaman dari  PT SMI  sudah masuk pada tahapan ferivikasi pencairan.

“Proses pencairan sudah sampai defivisi keuangan  surat perpanjangan PT SMI sudah disetujui oleh Direktur PT SMI   sampai tanggal 30 November. Bahkan terkahir persyaratan yang diminta PT SMI untuk Pencairan yakni batang tubuh APBD Malut 2022 dan LHP tahun 2021, dan kami telah penuhi,”ungkapnya.

Proses pencarian ini, ada untuk termin 2 dan 3, karena  kemarin pencairan  diajukan  karena baru menerima uang muka di 15 persen sedangkan progres pekerjaan sudah 80 persen dan ada yang sudah selesai.

“Paket proyek yang dianggarkan melalui dana pinjaman PT SMI  misalnya, Saketa Dahe podo sudah 100 persen, kali oba II sudah 100 persen, Pekerjaan aspal  Bahar andili II tinggal pengasapalan di atas jembatan. Sedangkan lainya progres sudah diatas 80 persen,”ungkapnya.

Ia berharap semua pihak mengawal proyek multiyears pinjaman PT SMI agar sesuai dengan harapan semua.”kami berharap dukungan dari berbagai pihak, sehingga pencairan dana pinjaman ini dapat berjalan dengan lanca,”harapnya. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini