Polres Halmahera Timur Janji Lagi Selesaikan Kasus SPPD Fiktif

Redaksi author photo

Kapolres Halmahera Timur, AKBP. Edy Sugiharto.

HALTIM, BRN - Penanganan kasus dugaan SPPD fiktif di Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Halmahera Timur belum ada titik terang.

Padahal, kasus dengan kerugian negara mencapai Rp1,2 miliar ini dilaporkan sejak 2016 lalu. Polres Halmahera Timur terus berjanji bakal menyelesaikan kasus yang ditangani kurang lebih Enam tahun ini.

Kapolres Halmahera Timur, AKBP. Edy Sugiharto saat dikonfirmasi usai Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Upacara Pandopo Jiko Mobon, kembali berjanji bakal menyelesaikan SPPD fiktif yang sementara ditangani.

“Kami tetap komitmen menyelesaikan kasus tersebut. Kasus korupsi dan tindak pidana lainnya tetap kita ungkap, kita komitmen bisa menyelesaikan sesuai proses,” kata Kapolres Edy, kepada Media Brindo Grup (MBG) Rabu kemarin.

Perwira Menengah ini mengaku beberapa saksi kasus SPPD fiktif sudah Penyidik Polres Halmahera Timur untuk dimintai keterangan. Hanya saja, Edy beralasan berapa saksi yang diperiksa tidak ketahui persis berapa jumlahnya.

“Lebih diketahui oleh tim penyidik. Sudah berapa saksi yang dimintai keterangan, jumlahnya berapa, tapi selesaikan secara teknis ke penyidik. Jadi sudah berapa saksi yang dimintai keterangan nanti bisa langsung ke penyidik,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini