Polda Malut Ringkus 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Redaksi author photo

Jumpa Pers Polda Malut 
 

TERNATE,BRN – Kinerja Polda Malut perlu diberikan apresiasi dalam memberantas kasus peredaran barang haram narkotika dan obat (Narkoba). Hal ini dibuktikan dalam satu pekan kemarin berhasil meringkus 3 (tiga) pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Dari tiga pelaku tersebut dua diantaranya ditangani pihak Polres Ternate, sementara sisanya ditangani Dit Resnarkoba Polda Malut,” kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil pada jumpa pers, Senin (29/8/2022).

Sambung Michael, ketiganya ditangkap di Kota Ternate dengan modus operandi sebagai kurir dan pemesan obat tramadol HCL. Pasal yang disangkakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba yakni Pasal 111 Ayat (1), Pasal 114 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kemduian untuk pemesan obat tramadol HCL dikenakan pasal Pasal 196, UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Dari tiga pelaku penyalagunaan narkoba,  Polisi berhasil mengamankan barang bukti  ganja sebanyak 111,69 gram, 100 tablet obat tramadol HCL dan 500 butir Hexime. Ketiga pelaku masing-masing berinisial RIT (17), DG (30) dan FHA (21).

“Saya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Malut untuk melaporkan kepada Polisi,  karena itu sangat merugikan, serta akan menjadi pemicu untuk melakukan tindak pidana lainnya,"imbuhnya.

Selain narkoba, Michael juga berharap masyarakat melaporkan ke Polisi jika mengetahui peredaran minuman keras, dan tindak pidana lainnya.  (tm/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini