Plt Kadis PUPR Malut Lakukan Monitoring Sejumlah Kegiatan Dinas

Redaksi author photo
Plt Kadis PUPR Malut Saifuddin Djuba Lakukan Monitoring 


SOFIFI,BRN – Setelah diberikan kepercayaan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Djuba langsung melakukan monitoring kegiatan fisik yang ada di dinas.

Salah satunya monitoring progres pekerjaan proyek tahun jamak (multiyear) pembangunan jalan dan jembatan dalam Kota Sofifi. Dari pantuan media ini, Plt Kadis PUPR Malut Saifuddin Djuba didampingi Sekertaris Dinas PUPR,  Iswan Idrus, Kepala Seksi Pembangunan Bidang Bina Marga, Faris Hi. Abdulbar, Pejabat Fungsional Ahli Muda Jalan dan Jembatan, Zainuddin itu memonitoring dua kegiatan sekaligus yakni Pembangunan Jalan Bahar Andili, dan Pembangunan Jembatan Oba II.

Monitoring dilakukannya di sela sela upacara Hari Ulang Tahun (HUT)  Ke- 77 Kemerdekaan  Republik Indonesia, 17 Agustus 2022. Progress pembangunan Jalan Bahar Andili dengan pagu senilai 15 miliar, dan Pembangunan Jembatan Oba II senilai  Rp 25 miliar itu sudah mencapai 100 persen.

Selanjutnya, PUPR akan mendorong pihak PT SMI secepatnya melakukan pembayaran ke pihak penyedia jasa konstruksi.

Untuk pembangunan Jalan Bahar Andili dikerjakan PT TUGU UTAMA SEJATI, sementara Jembatan Oba II adalah PT INTIMKARA. Pekerjaan dua proyek itu sudah selesai dilaksanakan fisiknya, namun pembayaran baru mencapai 50 persen.

“ Progres pekerjaan sudah mencapai 100 persen, tinggal menunggu pembayaran, sehingga dinas berjanji dalam waktu dekat semua pencairan akan dituntaskan” (adv/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini