Pemkab Halmahera Timur Stuban Tata Kelolah Pemerintahan Semarang

Redaksi author photo

Sekretaris Daerah Halmahera Timur, Ricky CH. Ricfat dan rombongan saat berada di Ruang Bina Praja Gedung A Lantai I Kantor Bupati Semarang.

HALTIM, BRN - Sembilan kepala bagian didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Timur Ricky CH. Ricfat melakukan studi banding ke Semarang, Jawa Tengah. 

Kunjungan sembilan pejabat kabupaten bermotto Limbayot Faifiye ini dalam rangka mempelajari tata kelolah pemerintahan di Pemerintah Semarang.

Kedatangan Ricky CH. Ricfat dan rombongan disambut langsung Partono dan Suratno selaku Asisten Administrasi Umum dan Asisten Perekonomian Pemerintah Kabupaten Semarang. Dua orang staf ahli, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tajudinor dan dua kepala bagian ikut menyambut para rombongan.

Pertemuan kedua belah pihak digelar di Ruang Bina Praja, Gedung A Lantai I, Kantor Bupati Semarang, Selasa, 30 Agustus.

Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Timur Ricky CH Ricfat mengatakan, studi banding (stuban) yang dilakukan itu untuk mempelajari cara Pemerintah Semarang dalam tata kelolah pemerintahan yang maksimal dan efisien menjalankan program kegiatan.

“Berharap stuban yang dilakukan di Sekretariat Daerah Semarang betul-betul kami diberikan pemahaman yang mungkin belum didapatkan di daerah kami. Apalagi Pemda Semarang selalu mendapatkan penghargaan, baik inovasi wisata dan lainya. Termasuk banyak hal yang akan kami pelajari,” katanya.

Menurutnya Ricky, capaian Pemerintah Semarang yang berhasil menyabet berbagai penghargaan tingkat nasional menjadi pilihan dipilihnya Semarang sabagai lokasi studi. Keberhasilan ini tentu ditopang sumber daya manusia di lingkup Pemda Semarang sangat berkopeten dan memiliki skil yang baik.

“Hal-hal positif yang dihasilkan Pemda Semarang nanti menjadi bekal kami ke depanya. Tentunya stuban ini untuk menguatkan pemahaman tata Kelola program kegiatan oleh kepala-kepala bagian,” jelasnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Pemerintah Kabupaten Semarang, Partono menambahkan, ada beberapa poin rapat studi banding yang sudah diboboti.

Pembobotan meliputi struktur Pemerintah Kaerah Kabupaten Semarang, ketersediaan sumber daya ASN, pengelolaan dan pengembangan sektor pariwisata serta sektor petanian di Semarang.

”Semuanya sudah disampaikan kepada pemda Halmahera Timur yang datang melakukan studi banding. Kami berterimakasih mendapat penghormatan karena Kabupaten Semarang menjadi tujuan studi banding Pemda Halmahera Timur,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini