Pemda Halmahera Timur Jadwalkan Seleksi 9 Jabatan Kepala Dinas dan Asisten III

Redaksi author photo

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halmahera Timur Ismail Mahmud
 

HALTIM, BRN – Seleksi terbuka untuk pengisian posisi 9 jabatan Kepala Dinas dan Asisten III Bidang Administrasi Umum di Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur mulai dipersiapkan.

Ini sesuai Surat Pengumuman nomor: 800/01/SELTER/JPTP-HT/2022 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan  Tinggi Pratama.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halmahera Timur Ismail Mahmud mengatakan, pihaknya mulai mematangkan tahapan assessment setelah 10 jabatan eselon II yang diusulkan telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.   

“KASN sudah menyetujui usulan assessment 10 JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama). Assessment 10 jabatan tersebut akan dilakukan secara terbuka,” katanya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Seleksi terbuka untuk mengisi jabatan eselon II, lanjut Ismail, sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi  Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Tinggi secara terbuka dan kompetitif di instansi pemerintah.

“Kemudian surat edaran Menpan RB Nomor 52 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif,” jelasnya.

Ismail menyebutkan, tahapan pendaftaran assessment dimulai 10-16 Agustus, seleksi administrasi pada 18 Agustus, dan pengumuman hasil seleksi administrasi 19 Agustus.

Assessment dimulai 22-25 Agustus, pengumuman hasil assessment 26 Agustus. Pengumuman hasil seleksi 14 September dan penyampaian hasil seleksi JPTP kepada pejabat pembina kepegawaian dan KASN dijadwalkan pada 16 Semptember.    

 “Seleksi ini dilakukan sesuai proses, takutnya dilantik nanti seseorang yang tidak ikut assessment. Tahapan assessment sudah mulai berjalan, jadi siapa saja bisa ikut yang penting bisa memenuhi persyaratan,” ujarnya. (mal/red)

 

No

Jabatan

1

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat

2

Ispektorat Halmahera Timur

3

Kepala Dinas Pendidikan

4

Kepala Dinas Perhubungan

5

Kepala Dinas Ketahanan Pangan

6

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja

7

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, P3A

8

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

9

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

10

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

 

Share:
Komentar

Berita Terkini