Pedagang Ikan di Pasar Dufa-Dufa Pekan Ini Direlokasi ke Pasar Barito

Redaksi author photo

Muhlis Djumadil.

TERNATE, BRN
- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate pekan ini mulai merelokasi pedagang ikan yang berjualan di Pasar Ikan Dufa-dufa. Para pedagan akan dipindahkan ke Pasar Barito, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah.

Kepala Disperindag Kota Ternate, Muhlis Djumadil mengaku rencana pemindahan ini sudah disetujui para pedagangan. Kesepatan itu setelah pihaknya bertemu dengan pedagang di Pasar Ikan Dufa-dufa untuk mencari solusi.

“Karena ada pekerjaan pembangunan dari Dinas Perhubungan Kota Ternate. Dari pertemuan itu, sudah ada kesepakatan dengan pedagang dan mereka siap untuk dipindahkan ke sisi kiri Pasar Barito yang sementara ditempati oleh pedagang barito,” kata Muhlis, Rabu, 31 Agustus.

Muhlis menambahkan, renaca relokasi akan dimatangkan dengan melaksanakan rapat bersama pihak ketiga dan dinas perhubungan untuk membicarakan hal teknis lain. sebab, pemindahan pedagang butuh tempat dan sarana yang layak.

“Insya Allah besok (Kamis ) kita rapat. Mudah-mudahan besok ada solusi, karena di hari Jum’at kita sudah pindahkan mereka,”sebutnya.

Sedangkan pedagang barito yang berjualan di luar gedung pasar, sambung Muhlis, akan pindahkan ke dalam pasar agar tidak tumpang tindih.

“Pedagang barito kita pindahkan ke tempat yang masih kosong. Kami tetap upayakan minggu ini sudah harus dipindahkan sehingga pihak ketiga bisa mengerjakan pembangunan Pelabuhan Dufa-Dufa. Untuk pedangan ikan tidak ada masalah, yang penting semua diatur sebaik mungkin,”ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini