PAN Maluku Utara Rekomendasi Empat Bacalon di Pilgub 2024

Redaksi author photo

Haerun Rizal (kedua dari kiri) saat memberikan keterangan dalam jumpa pers usai Rakerwil PAN Maluku Utara.

TERNATE, BRN
- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Maluku Utara resmi mengusung empat kandidat gubernur pada pemilihan gubernur 2024 mendatang.

Dukungan kepada empat nama ini disepakti dan diumumkan dalam Rapat Kerja Wilayah ke-I PAN Maluku Utara di Royal Resto, di Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, Sabtu 13 Agustus, siang tadi.

Ketua Bappilu DPW PAN Maluku Utara, Haierun Rizal mengatakan, empat nama bakal calon (bacalon)tersebut, dua diantaranya merupakan kader partai, yaitu Iskandar Idrus dan Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Kasman Hi. Ahmad.

“Dua dari eksternal itu Edi Langkara dan Muhammad Kasuba. Usulan empat nama ini dari teman-teman DPD kabupaten kota. Sudah dibahas tuntas, baik elektabilitas muapun popularitas masing-masing bacalaon,” kata Haerun.

Haerun menyebut, dua kandidat dari kader partai yang direkomendasi merupakan kader potensial internal DPD PAN Maluku Utara. Selanjutnya, empat nama ini selanjutnya digodok di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 26-27 Agustus di Jakarta.

“Nanti nama-nama itu ditindaklanjuti dan disahkan oleh DPP PAN menjadi bakal calon Gubernur Maluku Utara yang merupakan usulan dari DPW PAN Maluku Utara. Ketika sudah ditetapkan DPP PAN, maka sangat berpotensi atau bisa dipastikan dari empat nama ini, ada dua nama yang akan ditetapkan menjadi bakal calon gubernur nanti,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini