Oknum Anggota Dewan Seret Istri Pakai Mobil Dinas Setelah Tertangkap Selingkuh

Redaksi author photo

Istri RL, Itin Latif menunjukkan luka lebam di bagian mata kiri saat diwawancara di depan SPKT Polres Ternate.

TERNATE, BRN
- Seorang Anggota DPRD Kota Ternate insial RL dilaporkan ke Polres Ternate oleh instrinya, Itin Latif. RL diadukan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga. 

Politikus PKB itu dilaporkan berdasarkan laporan polisi nomor: LP/VIII/2022/Res Ternate, 2 Agustus 2022.

Itin Latif mengatakan, suaminya itu diadukan buntut dari cekcok mulut yang berakhir pemukulan kepadanua pada Sabtu malam kemarin, 30 Juli 2022. RL memukilinya hingga mengalami luka sobek di bagian pipi.

“Sempat lapor ke polisi, namun sudah dimediasi dan membuat surat pernyataan,” kata Itin saat ditemui usai membuat laporan polisi di SPKT Polres Ternate, Selasa, 2 Agustus 2022.

Itin mengemukakan, laporan kedua yang dibuatnya itu bermula dari terungkapnya hubungan asmara RL bersama wanita lain di salah satu indekos di lingkungan Tabona, Kelurahan Tabona, Kota Ternate Selatan, Senin malam, 1 Agustus 2022.

“Saya dan sepupu bermaksud mencari sepeda, karena dibawa RL. Kami tidak berniat memergoki mereka. Saat tiba di indekos, kami melihat RL saat itu berada di lantai dia dan terlihat tidak mengenakan baju dan menyandar di pagar. Ketika kami naik le lantai dua, RL sudah mengenakan baju, sedangkan wanita selingkuhannya hanya mengenakan daster. Suami  saya ini Anggota DPRD Ternate,” ucapnya. 

Esok harinya, Selasa 2 Agustus, lanjut Itin, RL bermaksud mengambil barang miliknya di indekos selingkuhannya. Namun sebelum itu RL dan selingkuhannya mampir sebentar di salah satu rumah makan di Keluarahan Tanah Tinggi.

“Mereka ke kos-kosan dengan mobil dinas DPRD. Dari situ saya langsung tegur sembari intip dari kaca mobil. Bukannya bicara baik-baik, RL justru tancap gas. Dari insiden tersebut saya terseret,” ujarnya.

Kapolres Ternate AKBP. Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas, Ipda Wahyuddin membenarkan adanya laporan tersebut. Wahyuddin mengatakan, terduga pelaku dilaporkan atas dugaan KDRT.

“Laporan akan dipelajari oleh penyidik,” katanya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini