KSOP Ternate Raih Predikat Zona Hijau Kepatuhan Pelayanan Publik

Redaksi author photo

Kepala KSOP Kelas II Ternate, Agustinus menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Penilaian Pelayanan Publik dari Kepala Ombudsman Perwakilan Maluku Utara, Sofyan Alin (kameja batik).

KSOP Kelas II Ternate memperoleh skor 94,4 Predikat Kepatuhan Tinggi Penilaian Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman Perwakilan Maluku Utara.

Kepala Kelas II Ternate, Agustinus menerima langsung penghargaan predikat tersebut di Kantor Ombudsman Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Jalan Merdeka Nomor 13, Kelurahan Santiong, Ternate Tengah, Selasa pagi, 16 Agustus.

Hasil ini sekaligus menjadikan unit pelaksana teknis yang bertugas mengawasi dan mengakkann hukum di bidang keselamatan dan keamanan pelayaran itu masuk Zona Hijau kepatuhan standar pelayanan publik.

Kepala Kelas II Ternate, Agustinus mengatakan, skor kepatuhan yang diraih tersebut buah dari peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa, khususnya perijinan transportasi laut. Termasuk kilas balik dari berbagi inovasi layanan seperti perbaikan sarana dan prasarana maupun peningkatan kualitas SDM petugas bagian pelayanan.

“Ini berkat komitmen semua pegawai KSOP untuk meningkatkan kualitas layanan. Penilaian kepatuhan pelayanan publik sendiri merupakan inisiatif KSOP Kelas II Ternate,” kata Agustinus usai menerima predikat kepatuhan.

Permintaan menilai kinerja guna mengukur kepuasan sesuai standar yang baik. Sebab pada penilaian sebelumnya, KSOP berada di Zona Merah.

“Atas rekomendasi perbaikan dari Ombudsman Maluku Utara, KSOP terus berbenah diri dan hasilnya merai predikat Zona Hijauh. Kami berharap para pegawai tidak berpuas dengan hasil ini, karena untuk menjaga konsistensi pelayanan kepada masyarakat butuh komitmen dan dukungan dari pegawai, karena itu saya berharap prestasi ini dapat di jaga,” tandasnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini