Kadis PUPR Malut Minta ASN Tingkatkan Disiplin Bekerja

Redaksi author photo
Plt Kadis PUPR Malut Saifuddin Djuba didampingi Kabid Bina Marga PUPR,
Daud Ismail Saat Memberikan Keterangan ke Pers

SOFIFI,BRN - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, seakan tak pernah puas mewanti-wanti Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Malut untuk selalu meningkatkan disiplin, baik dari kehadiran maupun kedisiplinan bekerja.

“Melalui surat edaran Gubernur Malut, ASN diminta untuk selalu meningkatkan disiplin baik dari kehadiran maupun kedisiplinan bekerja,” kata Kadis PUPR Saifuddin Djuba kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, penegakan disiplin dalam pemerintahan merupakan hal yang sangat pokok. Undang-undang telah memerintahkan kepada seluruh pegawai agar taat. Tidak diperkenankan kepada siapapun untuk seenaknya berkantor.

“Surat yang disampaikan oleh Gubernur akan saya tindaklanjuti, dan semua ASN di PUPR harus tetap mematuhi,”tegas Saifuddin Djuba.

Selain meningkatkan kedispilinan, para ASN juga diminta untuk meningkatkan etos kerja. Menurutnya, pegawai tidak perlu ragu berinovasi dalam mendorong pembangunan daerah. Mengembangkan potensi dalam pelayanan kemasyarakatan.

“ASN tidak perlu ragu melahirkan ide-ide cemerlang untuk pembangunan daerah. Saya yakin seluruh pegawai di PUPR Malut memiliki kelebihan diberbagai bidang dalam berinovasi,”ujarnya.

Saifuddin menambahkan, untuk mengawasi kedisiplinan pegawai Dinas PUPR, dirinya sudah siapkan satu rumah dinas di ASN lll, dan dirinya akan tinggal di Sofifi, karena sesuai dengan slogan Gubernur bahwa Sofifi adalah rumah kita.

“Jika saya sudah tinggal di Sofifi maka saya akan sampaikan kepada seluruh ASN Dinas PUPR yang sudah ada tempat tinggal harus menetap dan harus rajin berkantor jangan bermalas-malasan,”ucapnya Saifuddin Djuba.

Mantan Kepala Biro Pengadaan Barang Jasa Pemprov Malut itu berharap agar seluruh ASN benar-benar bekerja profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Kemudian perlu ada pembenahan administrasi.

“Jangan saling berharap. Kita juga akan selalu melakukan evaluasi dari waktu ke waktu. Makanya, saya minta agar dapat meningkatkan kedispilinan dan etos kerja. Jangan suka bermalas-malasan,” harapnya. (red/adv)

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini