Husain Pauwa Didapuk Nahkodai Pordi Kepulauan Sula

Redaksi author photo

Ketua Pordi Kepulauan Sula, Husain Pauwa saat menerima Pataka Prodi dari Wakil Ketua IV Bidang Pengembangan dan SDM Pordi Maluku Utara, Ibrahim Tidore.

SANANA, BRN - Pengurus Persatuan Olahraga Domino Indonesia atau Pordi Kabupaten Kepulauan Sula resmi dilantik.

Kepengurusan  masa bakti 2022-2026 dibawa nahkoda Husain Pauwa ini dilantik di Gedung Pertemuan SMA Negeri 1 Sanana, Kamis, 11 Agustus 2022.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan para pengurus Pordi Kepulauan Sula dilakukan oleh Wakil Ketua IV Bidang Pengembangan Atlet dan Sumberdaya Manusia Pordi Maluku Utara, Ibrahim Tidore.

Ibrahim Tidore yang mewakili Ketua Pordi Maluku Utara Imam Makhdy Hassan, dalam sambutannya menyapaikan dua pesan dari Ketua Pordi Maluku Utara.

Pertama, Ketua Pordi Kepulauan Sula yang baru dilantik agar segera mengkonsolidasi internal membentuk kelembagaan Pordi sampai ke tingkat kecamatan dan desa. Kedua,yaitu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi vertikal dalam rangka menyiapkan olahraga domino pada momentum hari besar atau hari nasional semacam HUT RI.

Ibrahim berharap, hadirnya Pordi di Sula dapat memalisir dan meningkatkan kesadaran masyarakat yang kerap kali memanfaatkan permainan domino ke hal-hal negatif.

“Untuk itu, Pengurus Pordi Kepulauan Sula segera koordinasi dengan pihak terkait serta sosialisasikan pada masyarakat tentang manfaat permainan domino,” ujarnya.

Ketua Pordi Kepulauan Sula, Husain Pauwa mengatakan ada beberapa agenda penting segera dilaksanakan. Yaitu konsolidasi internal dan sosialisasi manfaat permainan domino di masyarakat Sula, termasuk menyiapkan 10 atlet domino mewakili Kepulauan Sula di kejuaraan domino di level provinsi.

“Lomba domino tingkat Provinsi Maluku Utara rencananya dilaksanakan pada 18-21 Agustus. Tentunya ini waktu yang sangat singkat bagi Pordi Kepulauan Sula untuk menyiapkan atlet. Untuk itu, saya berharap dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah. 10 atlet ini muda-mudahan bisa mewakili Maluku Utara di ajang nasional nanti,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini