Dalam Waktu Dekat Kesbangpol Rakor Dengan KPU dan Bawaslu

Redaksi author photo
Nuryadin Rahman : Kepala Kesbangpol Kota Ternate

TERNATE, BRN - Dalam waktu dekat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Kota Ternate, akan rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum an Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kota Ternate.

Rapat koordinasi nanti membicarakan penetapan zonasi dan ketentuan pemasangan alat praga partai politik.

Kepala Kesbanpol Kota Ternate Nuryadin Rahman mengatakan, karena tahapan pemilihan umum sudah berjalan berarti setelah verifikasi vaktual yang ditetapkan KPU RI. Otomatis partai politik secara nasional sudah mempublikasikan figurnya masing-masing, sehingga butuh persiapan Kesbanpol untuk menyesuaikan kegiatan tersebut.

“Karena ini pemilu serentak maka kami juga akan melakukan sosialisasi pemilih cerdas, sebab masih banyak masyarakat Kota Ternate yang belum mendapatkan informasi terkait pemilu nanti,” katanya kepada Media Brindo Grup (MBG), Rabu (24/8/22).

Lanjutnya, harus sosialisasi dan advokasi yang melibatkan masyarakat dan akademisi, OKP maupun organisasi kemasyarakatan sehingga mereka sudah siap. 

“Sosialisasi kepada pemilih pemula (milenial) juga sangat penting dilakukan, karena tahun 2023 tahun kelulusan siswa SMA,”ujarnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini