CEO Media Brindo Grup Didapuk Jadi Ketua DPD PJS Maluku Utara

Redaksi author photo

Pengurus DPD PJS Maluku Utara. Turut hadir Kepala Biro Administrasi dan Pimpinan Setda Provinsi Maluku, Rahwan K. Suamba dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Maluku Utara, Iksan R.A. Arsad.

TERNATE, BRN
- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber (DPD PJS) Provinsi Maluku Utara resmi dikukuhkan, Rabu sore, 3 Agustus 2022, di Cafe MozaiK, Kelurahan Kayu Merah, Ternate Selatan.

Kepengurusan DPD PJS Maluku Utara masa bakti 2022-2027 yang dinahkodai Munawir Yakub itu dikukuhkan sesuai Surat Keputusan Nomor: 09/SK-DPP/PJS/VIII/2022 tentang Pengangkatan pengurus DPD PJS Provinsi Maluku Utara tertanggal 2 Agustus 2022.

Pengukuhan dilakukan langsung Ketua Umum DPP PJS Indonesia, Mahmud Marhaba.

Mahmud dalam sambutannya menyampaikan, Perhimpunan Jurnalis Siber adalah rumah bagi semua wartawan di seluruh Indonesia, terutama pers media online.

Perhimpunan Jurnalis Siber memiliki visi mewujudkan transformasi wartawan berintegritas, kompeten dan profesional. Ini sejalan dengan tujuan dan cita-cita Dewan Pers.

“Organisasi ini baru empat bulan dibentuk, namun kita bersyukur sudah ada 24 DPD PJS terbentuk di seluruh Indonesia. PJS adalah rumah kita,” ucapnya.

Ketua DPD PJS Maluku Utara, Munawir Yakub mengatakan, semenjak diberlakukannya Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, telah berdiri banyak organisasi wartawan. 

Organisasi wartawan sejatinya memiliki mandat untuk mendukung, memelihara dan menjaga kemerdekaan pers sesuai amanat Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Setelah pelantikan ini, DPD PJS Maluku Utara  selanjutnya membentuk pengurus cabang di 10 kabupaten kota sebagai wujud konsolidasi organisasi,” katanya.

CEO Media Brindo Grup itu berharap, PJS Maluku Utara dapat menjadi wadah yang melahirkan wartawan yang profesional dan mampu memberikan dampak positif di dunia jurnalistik.

“Oleh karena itu, kepada teman - teman pengurus diharapkan bekerja sesuai kaidah-kaidah jurnalistik sebagai pedoman,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini