Diduga Mengalir ke Pihak Lain, Konoras: Apakah Rizal atau Wali Kota, Bilang Saja

Redaksi author photo

Putusan Mahkamah Agug mengenai pembelian bekas Rumah Dinas Gubernur Maluku Utara.

TERNATE,
BRN - Kasus dugaan dana pembelian bekas Rumah Dinas Gubernur Maluku Utara yang mengalir ke pihak lain terus didesak agar segera ditangani. Kali ini datang dari praktisi hukum Muhammad Konoras.

Ketua Peradi Kota Ternate ini mengatakan, pembelian aset milik pemerintah yang bersumber dari APBD dan melekat di dinas Perkim Kota Ternate itu perlu dan segera diproses.

“Jika anggaran pembelian bekas rumah dinas gubernur menguntungkan oknum, maka Kejaksaan Tinggi Maluku Utara wajib mengusut tuntas untuk mengetahui identitas oknum dimaksud. Kejati harus menyelidiki aliran dana pembelian bekas rumah dinas gubernur,” katanya, Senin, 8, Agustus 2022.

Konoras menyatakan, dugaan aliran dana yang mengalir ke pihak lain dalam kasus pembelian eks Rumah Dinas Gubernur Maluku Utara harus ditelusuri.

“Anggaran itu dikeluarkan untuk pembelian lahan atau rumah, tapi kemudian digunakan untuk kepentingan dengan cara memperkaya diri, tentunya merupakan satu kejahatan yang harus ditindak. Kalaupun lahan itu harganya Rp1 miliar, lalu dianggarkan Rp2 miliar dan pemilik mendapat 1 miliar, maka selebihnya itu korupsi, jadi mohon agar ini diusut. Pihak lain itu siapa? Apakah Rizal (Rizal Marsaoly) atau wali kota (M. Tauhid Soleman), bilang saja,” sebutnya.

Sekadar informasi, Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Perkim) Kota Ternate mengalokasikan pembayaran atau pembelian senilai lebih dari Rp7 miliar, namun diduga kuat hanya digunakan senilai Rp2,2 miliar untuk pembayaran lahan eks rumdis gubernur. (ham/ches/red) 

Catatan redaksi: Berita ini sudah dilakukan revisi satu kali memperbaiki kesalahan penulisan narasi pada beberapa paragraf. Redaksi juga merevisi judul yang sebelumnya ditulis Anggaran Belanja Bekas Rumah Dinas Gubernur Diduga Mengalir ke Oknum Pejabat diralat menjadi Diduga Mengalir ke Pihak Lain, Konoras: Apakah Rizal atau Wali Kota, Bilang Saja, seperti tertulis di atas. Atas kekeliruan ini, redaksi brindonews meminta maaf yang sebesar-besarnya. Mohon maaf juga atas ketidaknyamanannya.

Share:
Komentar

Berita Terkini