Santrani Abusama Kembali Terpilih Jadi Ketua MPW Pemuda Pancasila Malut

publisher: BrindoNews.com author photo

Santrani Abusama.

TERNATE, BRN
- Santrani Abusama terpilih kembali menjadi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara periode 2022-2027. 

Mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah ke-IV Pemuda Pancasila yang digelar di Hotel Sahid Bela Ternate, Sabtu, 23 Juli 2022.

Penetapan Santrani sebagai setelah mendapat dukungan penuh dari 12 Majelis Pimpinan Cabang atau MPC Pemuda Pancasila di sepuluh kabupaten kota.

Santrani dalam sambutannya menyatakan sangat terkesan dengan penyelenggaraan musyawarah wilayah kali ini. Ia berjanji bakal menjalankan tugas sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Saya apresiasi kerja-kerja panita yang menyiapkan semua kesiapan pelaskasanaan musyawarah wilayah (muswil). Dinamika organisasi itu hal lumrah dan biasa terjadi,” ucapnya.

Santrani menyebutkan, pelaksanaan muswil kali ini berbeda dengan muswil sebelumnya. Soliditas Menuju Distribusi Kader sebagai tema muswil tahun ini menjadi pembeda.

“Nantinya ada rekomendasi pimpinan cabang sebagai bagian dalam rangka untuk mengusung figur-figur pemuda pancasila kabupaten kota di Maluku Utara untuk maju dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah. Sebagai ketua wilayah, saya punya tanggung jawab moral semua pengurus hingga tingkat desa. Secara keseluruhan Pemuda Pancasila Maluku Utara punya anggota kurang lebih 1.139 anggata dari 603 desa,” sebutnya.

Juru Bicara MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara, Rafiq Kailul menambahkan, nama-nama usulan pimpinan cabang selanjutnya bakal di bahas dalam pleno diperluas untukmenentukan kandidat final. Kandidat tersebut nantina didorong atau direkomendasikan sebagai calon dalam pilkada 2024 mendatang.

“Ada sejumlah nama. Yang pasti dari nama-nama tersebut kita bahas dalam pleno dulu, setelah baru kita dorong maju. Semua kader pemuda pancasila wajib mendukung,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini