Pemkot Ternate Tunggak Pembayaran Empat Bulan Gaji PTT

publisher: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

Honor empat bulan 40 Pegawai Tidak Tetap di Dinas Pendidikan Kota Ternate belum terbayarkan. Tunggakan puluhan Pegawai Tidak Tetap atau PTT itu terhitung Juli sampai Oktober 2022.

Salah satu PTT yang meminta tidak disebutkan namanya mengatakan, belum terbayarkan gaji tersebut sudah dikeluhkan rekan-rekannya. Mereka berharap Pemerintah Kota Ternate melalui dinas pendidikan agar menyelesaikan hak mereka.

Dorang (mereka) so (sudah) mengeluh karena gaji belum di bayar. Kasihan banyak PTT yang sudah berkeluarga dan mereka sangat membutuhkan itu (gaji),” ucapnya kepada brindonews, Selasa kemarin, 19 Juli 2022.

Ia berharap, tunggakan gaji tersebut sudah dapat dibayar Juli ini. “Sudah tanggal 19 tapi belum juga dibayar, biasanya sebelum tanggal 15 itu sudah bayar. Kebutuhan kami banyak,” sebutnya.

Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan Kota Ternate, Irnawati membernarkan tunggakan dimaksud. Ia mengatakan, pembayaran gaji PTT bakal dilakukan apabila sudah dianggarkan oleh bidang perencanaan.

“Kita di bagian keungan hanya menunggu saja, kalau anggaran sudah ada kita pasti bayar. Coba tanya ke kasubag perencanaan, karena mereka lebih tau. Setahu saya gaji PTT belum dianggarkan,” sebutnya.

Kasubag Perencanaan Dinas Pendidikan Kota Ternate, Mahmud Samad menjelaskan, alasan belum dibayarkan honor atau gaji para PTT itu lantaran tidak cukup anggaran.

Pembayaran gaji ini kemungkinan besar bakal dianggarkan dalam APBD Perubahan. Beban gaji yang diusulkan dalam APBD Perubahan sebesar Rp3 miliar.

“Selesai pembahasan APBD Perubahan baru bisa kita buat permintaan untuk pembayaran gaji mereka,” katanya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini