Pemkab Halmahera Timur Tunggu Penunjukan Tim Asesor Seleksi JPTP

publisher: BrindoNews.com author photo

Ubaid Yakub.

HALTIM, BRN
- Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau JPTP di sembilan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur belum bisa terlaksana. 

Lelang jabatan untuk posisi kepala dinas itu baru bisa dilakukan apabila sudah ada tim asesor selaku penilai.

Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub mengatakan, Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur masih menunggu pembentukan tim asesor. Tim yang bertugas melakukan pengujian tersebut diambil pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang ditunjuk oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba. 

“Perkembangan terakhir masih menunggu tim asesor JPTP dari Pemprov Malut. Kami sudah menyurat untuk meminta tim asesor JPTP provinsi, hanya saja sampai sekarang belum ada,” katanya, begitu disembangi Media Brindo Grup (MBG) di kantor buapti setempat, Senin, 11 Juli 2022. 

Ubaid mengemukakan, selain menyurat ke Pemprov Maluku Utara perihal tim asesor, juga melayangkan surat tertulis ke Badan Administrasi Kepegawaian Negara atau BAKN dalam rangka meminta rekomendasi pejabat yang nantinya menjadi tim asesor. 

“Kalau BAKN Manado sudah mengirim petugas yang akan menjadi tim asesor dan Gubernur Malut sudah menunjuk pejabat yang juga menjadi tim asesor, baru di situlah langkah-langkah akan kita laksanakan. Karena tim asesor yang akan menentukan asesmen dan yang menentukan penilaian adalah BAKN Manado. Kita mengunakan itu biar fair, sementara baru tahapan itu,” jelasnya. 

Ubaid menambahkan, sembilan jabatan pimpinan OPD yang bakal dilelang secara terbuka tersebut sudah diusulkan ke KASN dan BAKN. Pengusulan sudah dikabulkan alias disetujui. 

“Sembilan yang kami kirim ke KASN dan BAKN, jawabanya sudah disetujui untuk dilelang. Tapi pelaksanaanya menunggu tim asesmen, sebagai salah satu syarat. Tim asesor adalah dari jabatan tinggi pratama provinsi, entah siapa yang nanti ditunjuk. Nanti kalau tim asesor sudah ada, baru tahapan pelelangan diumumkan oleh sekeretariat dari BKD,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini