Pemkab Halmahera Timur Siap Bayar Gaji 13 dan TPP Tahap Dua

publisher: BrindoNews.com author photo

Ricky CH. Ricfat.

HALTIM, BRN
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur siap membayar Tunjangan Penghasilan Pegawai atau TPP. Pembayaran tahap kedua pendapatan nilai tambah para ANS ini bisa dibayarkan apabila tiap-tiap OPD sudah memasukan data permintaan pencairan.

Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Timur, Ricky CH. Ricfat mengatakan, rencana pembayaran TPP PNS tahap kedua ini bakal dipercepat. Ini lantaran seluruh pegawai sudah menghadapi lebaran Idul Adha 1443 hijriyah, 10 Juli 2022, akhir pekan ini.

“Karena ini mau lebaran idul adha jadi diminta kepada pimpinan OPD paling lambat hari Jumat semua sudah masukan tagihan pembayaran TPP tahap kedua dan gaji agar bisa dibayar,” kata Ricky, Selasa, 5 Juli 2022.

Mantan Kepala BP4D Halmahera Timur itu mangaku, kalau dirinya sudah menyampaikan kepada masing-masing pimpinan OPD agar mempercepat pengajuan permintaan pembayaran TPP ke BPKAD.

“Jadi diminta kepada semua pimpinan OPD supaya menyiapkan data-data untuk diajukan ke BPKAD agar dipercepat proses pembayaran. Kalau hari ini diajukan maka hari ini juga dibayar, kalau besok baru dikasih masuk maka besok dibayar, semua tergantung kesiapan OPD,” jelasnya.

Ricky menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan miliaan rupiah di kas daerah untuk membayar TPP tahap  kedua, gaji 13, dan gaji PNS bulan berjalan.

“Semua tergantung kesiapan OPD, karena uang kas untuk pembayaran TPP, gaji 13 dan gaji untuk bulan Juli sudah disiapkan. Tinggal OPD memasukan data rincian untuk tagihan pembayaran,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini