Pemilik Lahan Blokade Pembangunan Kantor DPD Gerindra Malut

Redaksi author photo

Pemilik lahan menjelaskan kalau lahan yang belum dilunasi pihak DPD Gerindra Maluku Utara ini tidak termasuk dalam tanah sengketa. Papan informasi berisi tulisan merah ini di pasang tepat di dekat pondasi pembangunan Kantor Gerindra Maluku Utara.

TERNATE, BRN
- Rencana DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara, membangun kantor permanen di Sofifi tertunda. 

Bangunan yang nantinya dijadikan aktivitas partai berlokasi di  Kelurahan Gurapin, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan ini tidak bisa dikerjakan lantaran belum melunasi lahan. 

Menurut informasi yang himpun menyebutkan, kantor partai berlambang kepala Burung Garuda itu dibangun diatas lahan seluas 6.114 meter persegi. Pemilik lahan ini adalah Ci San Hasan, warga Gurapin. Pembangunan kantor sebelumnya sudah dilakukan peletakan batu pertama pada awal Juni 2022. 

Ci San dan keluarganya menunjukkan sertifikat kepemilikan tanah.

Pengamatan brindonews.com, tampak beberapa spanduk bertuliskan tanah ini tidak di bayar Muhaimin Syarif/Gerindra Malut. Ada juga tanah ini milik kel. Hasan H. yang tidak dibayar oleh Muhaimin Syarif, Gerindra Maluku Utara.
 

Pemilik lahan juga merobohkan baliho peletakan batu pertama pembangunan kantor Gerindra. Aksi ini diabadikan dalam foto dan video. 

Ci San Hasan menjelaskan, aksi membentang spanduk dan boikot pekerjaan kantor dimaksud sebagai bentuk kekecawaan dan tidak ditepatinya janji pelunasan lahan. 

Sesuai perjanjian, lanjut Ci San, pelunasan dilakukan sebelum 16 Juni 2022. Namun janji tersebut tidak ditepati hingga Juli 2022. 

“Tidak kepastian pelunasan. Pihak Gerindra ingin membayar uang muka, tapi saya tidak mau. Harus lunas dulu,” kata Ci San, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu sore, 3 Juli 2022. 

Ci San menyatakan ia dan keluarganya tetap tidak memblokade atau menghentikan proses pembangunan sebelum lahannya dilunasi. Pihak Gerindra boleh melanjutkan pengerjaan apabila sudah membayar lunas.

Brindonews belum mengonfirmasi Ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Muhaimin Iskandar. Berita ini akan di ful_up pada kesempatan pertama, Senin, 4 Juli 2022. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini