Pemda Haltim Tiadakan Libur Idul Adha Bagi PNS

publisher: BrindoNews.com author photo
Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub 

HALTIM, BRN - Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur tidak memberikan waktu liburan bagi Pegawai Negeri Sipil PNS pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah, yang jatuh pada Minggu 10 Juli tahun 2022.

Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub kepada wartawan mengatakan, berdasarkan keputusan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia,  menetapkan pelaksanaan hari raya idul adha tepat pada 10 Dzulhijjah. Perayaan yang bertepatan hari libur jam kerja secara nasional ini sehingga pemerintah daerah tidak memberikan libur bagi PNS.

“ Yang pasti tidak ada edaran libur bagi PNS, baik sebelum maupun sesudah lebaran idul adha, penegasan saya, tidak ada pegawain yang menamba hari libur”.

Menurutnya, aktivitas PNS kembali aktif pada Seni 11 Juli pasca hari raya idul adha. Komitmen kami, hari senin kami sudah melaksanakan tugas seperti biasanya,” jelasnya.

Lanjut dia,  apabila kedapatan bagi ASN yang menambah-namba hari libur pasca perayaan hari raya idul adha, akan diberikan disanksi tegas.

“ Sangsi pemerintah sudah jelas, lisan, secara tertulis kesatu, kedua dan ketiga. Yang keempat itu pernyataan ketidak senangan pimpinan. Pasti kami memberikan teguran,” tegasnya. (mal/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini