Kanwil Kemenkumhan Malut dan Biro BMN Gelar Penyusunan RKBM

publisher: BrindoNews.com author photo

Para operator BMN UPT saat mengikuti kegiatan penyusunan RKBM Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.

TERNATE, BRN
- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara menggelar kegiatan penyusuan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara atau RKBM Tahun 2024, Kamis, 14 Juli 2022. 

Serimoni yang berlangsung di ruang rapat Lantai II Kanwil Kemenkumham Maluku Utara itu dibuka langsung oleh Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, M. Kasim Umasangadji.

M. Kasim dalam sambutannya menyampaikan, penyusuan RKBM Tahun 2024 tersebut dalam rangka pemenuhan kebutuhan riil barang milik negara dalam menunjang tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.

Penyusunan RKBMN bertujuan menghasilkan data perencanaan yang matang mengenai kebutuhan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan tugas.

“Kegiatan ini menghadirkan pendamping dari Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), dan diikuti oleh operator BMN Unit Pelaksana Teknis se-Kota Ternate. Olehnya itu saya mengimbau untuk rekan-rekan agar penyusunan nanti sesuai dengan kebutuhan di UPT masing-masing. Juga harus secara berjenjang,” katanya.

M. Kasim mengatakan, kegiatan yang didampingi Biro BMN Sekretariat Jenderal Kemenkumham tersebut dilaksanakan selama dua hari, 14-15 Juli 2022. Berharap, ini dapat dijadikan ajang untuk konsultasi langsung dengan Biro BMN.

“Para peserta diharapkan fokus mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, Fatmawaty Baud, menambahkan, hari pertama kegiatan, para peserta akan difokuskan pada penyusunan RKBM oleh masing-masing satuan kerja. Penyusunan didampingi oleh para pendamping dari Biro BMN.

“Sedangkan untuk besok, adalah pendamping memeriksa dan mengevaluasi RKBM yang disusun tiap-tiap satuan kerja,” sebutnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini