Imam Makhdy Berjanji Bentuk Pengurus Pordi Kabupaten/Kota

Redaksi author photo
Ketua Pordi Provinsi Maluku Utara Imam makhdy Hassan 

TERNATE, BRN – Setelah dilantik jadi Ketua Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan langsung membentuk podi koabupaten/ kota.

Ketua Pordi Malut, Imam Makhdy Hassan kepada wartawan mengatakan, sejauh ini sudah membentuk pengurus di 4 Kabupaten/kota yakni Halmahera Barat, Halmahera Timur, Kota Ternate dan Kepulauan Sula. Sementara sisahnya akan di bentuk dalam waktu dekat.  

Ketua PORDI Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan mengatakan, pelantikan pengurus PORDI Kota Ternate merupakan pelantikan kedua semenjak pembentukan kepengurusan PORDI Maluku Utara.

“Agenda pelantikan Pordi Kota ternate merupakan pelantikan kedua setelah sebelumnya pelantikan perdana Pengda PORDI Halmahera Barat beberapa hari lalu. Secara kolektif saya telah menerbitkan 8 SK kepengurusan kabupaten kota di Maluku Utara, dua diantaranya sedang dalam proses. Yaitu Morotai dan Halmahera Tengah,” kata Imam Makhdy saat memberikan sambutan.

Imam menyatakan, PORDI Maluku Utara bertekad untuk melakukan konsolidasi organisasi hingga di tingkat kecamatan, kelurahan hingga desa. Tujuannya yaitu untuk mewujudkan program nasional PORDI Pusat sebagai bagian dari salah satu syarat menjadi anggota KONI. Olahraga domimo saat ini menjadi cabang olahraga yang dilombakan pada ivent-ivent olahraga nasional maupun internasional.

“Jajaran pengurus PORDI Provinsi Maluku Utara mengharapkan setelah terbentuknya PORDI Kota Ternate,  untuk segera melaksanakan kompetisi domino sebagai bagian dari cabang olahraga secara berjenjang dari ditingkat kelurahan atau komunitas, ataupun tingkat kecamatan sehingga melahirkan atlit-atlit yang mewakili Pengda PORDI Kota Ternate dalam kompetisi tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sekretaris PORDI Maluku Utara, Sudarman Hasrat menambahkan, surat keputusan tersebut memutuskan beberapa poin penting. Pertama, mengesahkan sususan komposisi dan personalia Pengurus Daerah PORDI Kota Ternate masa bakti 2022-2026.

Kedua, masa bakti kepengurusan selama empat tahun terhitung tanggal ditetapkan. Ketiga, membentuk pengurus pordi kecamatan dan kelurahan paling lambat tiga bulan setelah pelantikan.

Pasca pembentukan ini, akan dilanjutkan dengan kegiatan kejuaraan daerah Lomba Domeno tingkat provinsi yang insah allah di jadwalkan pada Agustus pekan depan.

“ Pekan depan Pordi Malut gelar Kejurda Domino tingkat nasional dalam rangka meperingati hut RI yang ke 77” . (adv/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini