Gubernur Malut Tutup Turnamen Amal Voli Putra Kibo Cup Tolonuo

Redaksi author photo

Masyarakat Tolonuo, Kabupaten Halmahera Utara, saat menyambut kedatangan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Turnamen amal Bola Voli Putra Kibo Cup di Desa Tolonuo Tahun 2022 resmi ditutup, Munggu, 3 Juli 2022. Penutupan olahraga yang dimainkan masing-masing grup berisi enam orang pemain ini ditutup oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba.
 

Penutupan secara simbolis ditandai dengan Geburnur Abdul Gani Kasuba melemparkan bola ke peserta putra yang berlaga di partai final. 

Laga puncak ini mempertemukan antara Gojor Sporting Tanjung Saleh dari Morotai dan Tobelo Utara. Sedangkan final putri, yaitu Putri Tunggal dari Soakonora dan Putri Toara dari Desa Toara.

Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya di Desa Tolonuo bukan sekadar menutup turnamen, tetapi lebih dari itu. Bernostalgia bersama sejumlah sahabat, dan melihat secara langsung kondisi kehidupan masyarakat Tolonuo.

Gubernur Maluku Utara dua periode ini menambahkan, selain bernostalgia, ia berjanji bakal mengawal anggaran pembangunan Masjid Tolonuo. Abdul Gani mengaku, proposal tersebut sudah diterima Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“Saya akan kawal anggaran pembangunan Masjid Tolonuo, sehingga di tahun 2023 nanti sudah bisa mulai membangun bangunan ibadah,” katanya.

Ketua Panitia Bola Voli Putra Kibo Cup, Sadikin menjelaskan, pertandingan yang diikuti 11 tim putri dan 14 tim putra itu dalam rangka menggalang dana pembangunan Masjid Tolonuo.

“Sesungguhnya hanya ingin mengajak masyarakat untuk turut berpatisipasi guna membantu pendanaan rencana pembangunan masjid. Tujuan lainnya yaitu mengolahragakan masyarakat,” kata Sadikin. (biro adpim/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini