Gubernur dan Bunda Forum Anak Malut Hadiri Acara Puncak Hari Anak

Redaksi author photo

Gubernur Maluku Utara saat menyapa anak-anak dalam acara puncak peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Maluku Utara.


TERNATE, BRN
- Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, menghadiri hari puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 tingkat Provinsi Maluku Utara, Senin pagi, 18 Juli 2022. Bunda Forum Anak Maluku Utara Hj. Faonia Jaohar Kasuba, ikut hadir dalam acara puncak tersebut. 

Kegiatan dengan tajuk “Ceria Anak, Ceria Kita Semua” ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara. Acara dilaksanakan di Royal's Resto Ternate, Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah.

“Kepada seluruh anak-anak agar selalu rajin sekolah dan rajin belajar. Semoga dengan bekal itu bisa menjadi anak-anak berprestasi di masa depan dengan baik. Kalian harus giat, harus semangat untuk mewujudkan anak-anak Maluku Utara yang hebat,” pesan Abdul Gani Kasuba.

Abdul Gani Kasuba mengemukakan, anak merupakan anugerah dan rezeki dari Allah SWT. Anak mempunyai hak serta kewajiban yang seimbang untuk memenuhi hak anak dengan harapan dapat memenuhi hak dan kewajibannya.

“Kepada ibu guru, bimbinglah mereka dengan penuh kasih dan cinta,” ujarnya.

Ketua Panitia Hari Anak Maluku Utara, Natasya menambahkan,  pelaksanaan acara puncak Hari Anak Nasional Maluku Utara dirangkai dengan lomba mewarnai tingkat PAUD di Kota Ternate.

“Sebanyak 100 peserta terdiri dari 10 PAUD. Masing-masing PAUD mengikutsertakan 10 siswa. Tujuan lomba mewarnai ini adalah diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat dalam rangka menyalurkan inspirasi, kreatifitas, dan inovasi pasca pandemi Covid-19,” ucapnya.

Tujuan lainnya yaitu meningkatkan peran pemerintah, terutama mendorong lembaga kemasyarakatan, pendidik dan media masa untuk menjadi agen yang berimplikasi pada tumbuh kembang anak-anak. Salah satunya dengan cara melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus pada sektor masing-masing. (BiroAdpim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini