Cari Bukti Tambahan Kasus Haornas, Kejari Ternate Geledah Kantor Dispora

publisher: BrindoNews.com author photo

Tim Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Ternate saat mencari dokumen yang berkaitan dengan kasus Hoarnas tahun 2018 di ruangan arsip Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate.

TERNATE, BRN
- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Ternate terus mencari bukti tambahan kasus Haornas tahun 2018. Ada dugaan jejak Wali Kota M. Tauhid Soleman dalam kasus yang menelan anggaran APBD dan APBN yang diselenggarakan di Stadion Gelora Kieraha itu. 

Tim penyidik dari korps Adhyaksa itu pun menggeledah Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate. Ini dilakukan guna mencari berkas-berkas penting yang berkaitan dengan kasus dimaksud.

Penggeledahan dipimpin langsung Kasi Pidsus Kejari Ternate, Fajar Hidayat dan didampingi kasi Intel Kejari Ternate, Saiful Anwar.

Kepala Kejari Ternate, Abdullah, melalui Kasi Intel Syaiful Anwar mengatakan, penggeledahan tersebut berdasarkan surat perintah Kepala Kejaksaan Negeri Ternate Nomor: PRINT-589/Q.2.10/Fd.2/07/2022 tanggal 25 Juli 2022, dan Penetapan Izin Penggeledahan Ketua Pengadilan Negeri Ternate Nomor: 2/Pen.Gel/Pid.Sus-TPK/2022/PN. Tte tanggal 27 Juli 2022.

Dokumen yang dicari, lanjut Syaiful, berupa dokumen belanja sewa generator atau genset, belanja sewa sound system, belanja sewa perlengkapan, dan belanjan peralatan pendukungan lainnya.

”Penggeledahan kantor Dispora Ternate karena ada dugaan kantor tersebut diduga menjadi tempat tindak pidana korupsi,” kata Syaiful, usai penggeledahan, Kamis, 28 Juli 2022.

Syaiful mengaku, dari hasil penggeledahan, tim penyidik mengamankan sejumlah dokumen penting. Dokumen-dokumen ini kemudian dibawa ke Kantor Kejari Ternate untuk dipelajari. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini