BKR Maluku Utara Berbagi Hewan Kurban di Kelurahan Kalumata

publisher: BrindoNews.com author photo

Para pengurus dan anggota BKR Maluku Utara memotong dan membuskus daging sapi di kantong kresek.

TERNATE, BRN
- Organisasi Basudara Kieraha atau BKR Maluku Utara, melaksanakan penyembelihan hewan kurban di lingkungan RT 18, Kelurahan Kalumata, Kota Ternate Selatan, Minggu, 10 Juli. 

Pembagian daging sapi dan kambing dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriyah ini sebagai wujud berbagi antar sesama. 

“Daging hewan kurban kita bagikan kepada masyarakat atau warga yang kurang mampu di lingkungan sekitar RT 18, Kelurahan Kalumata,” kata Ketua BKR Maluku Utara, Yusup Amin disela-sela penyembelihan. 

Yusup mengatakan, penyaluran hewan kurban oleh BKR Maluku Utara merupakan ungkapan syukur dan kepedulian antar sesama. 

“BKR merupakan ormas yang bergerak di bidang sosial. Kita buka hanya melakukan kurban hari ini, jauh sebelum itu kegiatan-kegiatan sosial lainnya kami sudah lakukan,” sebutnya. 

Ketua Dewan Pengarah BKR Maluku Utara, Alzufri Yunus menambahkan, perayaan hari raya kurban ini merupakan momentum untuk mengasah rasa empati, dan senantiasa peduli terhadap sesama dalam meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim A.S. 

“Semoga para pengurus dan anggota BKR dapat mengambil hikmah dari simbolik ibadah kurban. Kami berharap melalui penyaluran daging hewan kurban ini dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara sesama,” ujarnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini