Tindaklanjuti Hasil Study Banding, Biro Adpim Malut Gelar FGD Perkuat SDM

publisher: BrindoNews.com author photo

Suasana FGD di lanti Empat Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi. Diskusi diselenggaran oleh Biro Adpim Maluku Utara yang menindaklanjuti hasil study banding di Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

SOFIFI, BRN
- Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Maluku Utara, menggelar Forum Group Discussion  atau FGD di ruang rapat lantai Empat Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi.

FGD bersama para Asisten dan staf ahli gubernur ini guna meningkatkan kwalitas SDM di bidang pelayanan pimpinan. 

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Maluku Utara, Rahwan K. Suamba menjelaskan, dilakukannya FGD tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil study banding Biro Adpim Maluku Utara di Sumatera Barat beberapa bulan lalu.

Dalam study banding di provinsi berjuluk Ranah Minang dengan Motto Tuah Sakato itu terdapat beberapa catatan dan poin penting. Salah satunya yaitu peran biro adpim dalam memposisikan pejabat pembantu kepala daerah saat gubernur, waki gubernur atau sekretaris daerah berhalangan hadir memenuhi undangan kegiatan.

“Terhadap permasalahan tersebut, biro adpim diminta untuk melakukan koordinasi dengan biro umum agar dapat secepatnya dipenuhi. FGD selama dua jam ini melahirkan sejumlah rekomendasi yang nantinya disampaikan kepada Gubernur Maluku Utara,” sebut Rahwan.

Rahwan mengemukakan, ada beberapa kelemahan yang masih sering ditemukan dan terjadi saat Gubernur, Waki Gubernur atau Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara berhalangan hadir memenuhi undangan.

“Sehingga itu dibutuhkan koordinasi dan komunikasi cepat dan tepat karena yang sering terjadi di lapangan adalah masalah sederhana, namun setiap saat selalu terjadi. Salah satunya adalah tidak tersedianya kendaraan dinas bagi para pejabat sehingga harus menggunakan kendaraan pribadi yang tidak sesuai dengan situasi di lapangan,” ucapnya.

FGD tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan, Karim Boamona; Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sri Hatari; Asisten Bidang Administrasi Umum, Asrul Gailea; Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Abuhari Hamzah; dan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Thomas Andreas.

Asisten dan Staf Ahli juga turut hadir. Juga Kepala Dinas Kominfo, Iksan Arsad; Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Mulyadi Wowor; Perwakilan Biro Umum dan Dinas Perhubungan serta pejabat lingkup biro Adpim Maluku Utara. (Adpim/red/adv)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini