Terbukti Palsukan Tandatangan, Kepala SDN 56 Tubo Terancam Diberhentikan

Redaksi author photo

Papan nama SD N 56 Kota Ternate.

TERNATE, BRN
- Kasus dugaan pemalsuan tandatangan pencairan biaya operasional sekolah oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri 56 Kota Ternate, Junianti Hasan menjadi skala prioritas Pemerintah Kota Ternate. BKPSDM Kota Ternate pun segera memberikan sanksi terhadap yang bersangkutan. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly mengaku pihaknya sudah memeriksa kepada Juniati Hasan. Bersangkutan mengakui kalau memalsukan tandatangan para guru untuk mencairkan biaya operasional sekolah (BOS).

 

“Kita sudah ambil keputusan, namun masih menunggu Pak Wali Kota balik ke Ternate baru kita ambil langkah. Apakah diberhentikan sebagai kepala sekolah atau tidak itu tergantung wali kota selaku pembinan,” kata Samin, ketika ditemui di Kantor Wali Kota Ternate, Jum’at, 17 Juni 2022.

Samin mengatakan, dalam pemeriksaan, Junianti Hasan mengaku sudah mencairkan BOS, dan semuanya dilakukan tidak sesuai proesdur. Pencairan pertama sebesar Rp8 juta, kemudian Rp16 juta di pencairan kedua. Selain itu, pengelolaan BOS juga tidak transparan.

Kendati begitu, Samin belum mengetahui pasti sanksi apa yang bakal diberikan. Apakah hanya teguran disiplin atau diberhentikan, atau dinyatakan melanggar kode etik ASN. 

“Jelas ini kesalahan yang bersangkutan. Prinsipnya BKPSDM tidak  main-main ketika ada masalah seperti ini, Kalau ada dugaan kita tetap periksa,” tendasnya. (ham/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini