Pengaktifan Rute Penerbangan Buli-Ternate Belum Pasti

publisher: BrindoNews.com author photo

Wings Air.

HALTIM, BRN
-  Rencana pengaktifan kembali rute penerbangan Buli-Ternate, belum menemui tanda-tanda. Pihak maskapai Wings Air belum memberikan kepastian kapan bakal beroperasi. 

Bahkan, hasil koordinasi Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur dengan Manajemen Wings Air di Ternate pada pekan kemarin hingga kini belum ditindaklanjuti.

 

Wakil Bupati Halmahera Timur, Anjas Taher mengatakan, pemerintah masih menunggu kepastian tindak lanjut hasil rapat koordinasi dengan Manajemen Wings di Ternate dalam bentuk surat tertulis. Apakah koordinasi itu di teken tidaknya masih menunggu.

“Saat ini kami masih menunggu balasan surat tertulis dari pihak Wings. Mereka janji hari Senin kemarin, tetapi sampai hari Rabu ini juga belum ada,” kata Anjas ketika disembangi Media Brindo Grup (MBG), Rabu, 29 Juni 2022.

 

Anjas menyatakan, perihal tindak lanjut pihak Wings Air nantinya disampaikan kepada pemerintah daerah secara tertulis itu memuat dua poin. Yaitu menyangkut tarif terendah dan target minimal penumpang dalam satu kali penerbangan.

“Sampai sekarang informasi menyangkut harga tiket terendah dan kapasitas penumpang dalam satu kali penerbangan minimal berapa itu belum ada,” jelasnya.

Anjas  mengaku optimis kalau rencana pengaktifan kembali rute penerbangan Buli-Ternate dapat dikabulkan pihak wings. Ini apalagi menyangkut kebutuhan masyarakat Halmahera Timur. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini