Pemprov Maluku Utara dan Sriwijaya Air Jalin Kerjsama Angkutan CJH

publisher: BrindoNews.com author photo

Pemerintah Provinsi (Pemrov) Maluku Utara dan PT. Sriwijaya Air menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Hotel Dalton, Makassar. Dalam kerjasama ini PT. Sriwijaya Air siap menyediakan keperluan berupa transportasi dan akomodasi para calon jamaah haji dari Maluku Utara.

Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan PT. Sriwijaya Air bersepakat menjalin kerjasama untuk penyediaan angkutan jamaah haji asal Maluku Utara. Kesepatan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU di Hotel Dalton Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 15 Juni 2022.
 

Koordinator Bidang Acara dan Publikasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Maluku Utara, Rahwan K. Suamba mengatakan, kontrak kerjasama tersebut mencakup transportasi udara, darat, akomodasi, dan konsumsi. Termasuk buruh bagasi yang nantinya melayani barang bawaan jamaah calon haji Provinsi Maluku Utara Embarkasi Makasar musim haji 1443 H tahun 2022.

Perjanjian kontrak itu dengan Nomor: 120.22/1934/MU/2022 dan Nomor: 080/PER-SJ/DIR/VI/2022 tentang Perjanjian Sewa Layanan Jamaah Calon Haji Tahun 2022. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir selaku pihak pertama sekaligus pengarah PPIH.

“Sedangkan pihak kedua ditandatangani oleh Manager Route & network PT Sriwijaya Air, Ahmad Yani Azwar. Kepala Biro Hukum Setda Maluku Utara, Darwis Pua; Kepala Dinas Perhubungan Maluku Utara, Armin Zakaria; Kepala Biro Kesra, Rahma Hasan; dan Ketua PPIH Daerah Maluku Utara, H. Amar Manaf, ikut menyaksikan proses penantanganan itu,” ucapnya.

Rahwan menambahkan, sebelum dilakukan penandatanganan nota kesepahaman, panitia haji daerah yang dipimpinan Samsuddin A. Kadir mengobservasi sejumlah titik layanan di Makassar. Termasuk melakukan rapat dengan pihak Angkasa Pura membahas pelayanan jamaah haji kedatangan dari Apron ke Asrama Haji Sudiang lewat jalur alternatif Embarkasi.

“Juga melakukan rapat dengan pihak otoritas bandara di Bandara Hasanuddin Makassar soal kesiapan akses ke Apron dan kelengkapan adminstrasi personil penjemput jamaah,” sambungnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir, dalam arahannya meminta agar panitia dapat melakukan pelayanan prima kepada para jamaah calon haji, terutama memperhatikan semua fasilitas.

“Kami berharap PT. Sriwijaya Air dapat memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Direktur Niaga PT. Sriwijaya Air, Henoch dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara telah memberikan kepercayaan untuk menjadi bagian dalam pelayanan jamah calon haji. Kerjasama ini diharapkan para jamaah dapat terlayani dengan baik.

“Kami berharap panitia dapat mengarahkan para jamaah agar dapat memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan. PT. Sriwijaya melayani dengan hati,” katanya. (rilis pers/adv/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini