Pemkot Ternate Ancam Cabut Ijin Usaha Tiga SPBU jika Kedapatan Nakal

Redaksi author photo

Tim Satuan Tugas (Satgas) BBM saat memantau pengisian BBM di SPBU depan Hypermart.

TERNATE, BRN
- Pemerintah Kota Ternate mengancam bakal mencabut ijin usaha tiga SPBU di Kota Ternate. Pencabutan dapat dilakukan apabila kedapatan menjual BBM jenis pertalite ke pengecer. 

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Ternate, Nursana Sumadayo mengatakan, tujuan membentuk dan menurunkan Tim Satgas Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap SPBU guna memantau pendistribusian BBM.

 

Tiga SPBU yang dipantau, lanjut Nursana, yaitu SPBU di Kelurahan Kalumata, Batu Anteru Kelurahan Maliaro,dan SPBU di depan Hypermart, Kelurahan Makassar Timur.

“Dalam penindakan itu tim satgas belum mendapatkan indikasi atau temuan bagi oknum-oknum yang nakal dalam penyaluran BBM. kita sudah lihat di lapangan, sudah mulai aman dan mobil angkutan penumpang juga tidak antri panjang lagi seperti kemarin,” katanya, Kamis, 23 Juni 2022.

Nursana menyatakan, pemberian sanksi berupa pencabutan ijin usaha tersebut bentuk ketegasan pemerintah sikapi tuntukan Ikatan Solidaritas Sopir Angkutan Penumpang atau ISSAP Kota Ternate terkait kenakalan oknum petugas SPBU yang menjual pertalite ke pengecer. (ham/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini