Pemerintah dan PT Antam Bahas Penerbangan Rute Buli-Ternate

Redaksi author photo

Rapat pembahasan rencana pengaktifan kembali penerbangan rute Buli-Ternate di Kantor Antam di Buli, Kecamatan Maba.

HALTIM, BRN
- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur dan PT. Antam UBPB Maluku Utara bersama PT. Geomin menggelar rapat membahas rencana pengaktifan penerbangan rute Buli-Ternate. Pertemuan dilangsungkan di Kantor Antam Buli, Kecamatan Maba, Rabu pagi, 22 Juni 2022. 

Wakil Bupati Halmahera Timur, Anjas Taher melalui Juru Bicara Pemerintah Halmahera Timur, Yusuf Thalib mengatakan, tatap muka pembahasan kerjasama ini mendapat respon baik dari PT Antam. Pemerintah selanjutnya berkoordinasi dengan manajemen Wings di Ternate untuk memastikan jadwal penerbangan.

 

Tujuan mengaktifkan kembali moda transportasi udara Buli-Ternate agar mempermudah masyarakat ketika bepergian keluar atau pun di Halmahera Timur.

“Sebelumnya sudah aktif, namun diberhentikan karena kekurangan penumpang sehingga memicu kerugian pihak maskapai,” kata Yusuf.

Yusuf menambahkan, pemenuhan transportasi udara menjadi fokus Pemerintah Halmahera Timur.

“Kami datang ke pihak Antam untuk sama-sama bicarakan dan mencari solusi masalah ini. Dan sudah mulai ada titik terang kerjasama ini. Dari 30 subsidi, 15 yang nanti menjadi tanggungjawab pihak Antam. Dan pihak PT Antam dan Geomin menyanggupi permintaan pihak maskapai,” jelasnya.

Yusuf bilang, rapat bersama pihak maskapai Wings bakal dilanjutkan pada Sabtu 25 Juni di Ternate. Ini guna memastikan kerjasama lebih lanjut menyangkut penerbangan maskapai dari Ternate ke Buli.

“Berharap bisa menghasilkan sebuah kesepakatan yang nantinya bisa membantu masyarakat dari moda transportasi udara,” karapnya. (mal/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini