Pembayaran Gaji 13 ASN, Pemprov Malut Siapkan Anggaran Senilai Rp 30 Miliar

publisher: BrindoNews.com author photo
Kaban Keuangan Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya 

SOFIFI,BRN – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalaui Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) mengalokasikan anggaran senilai 30 Miliar untuk pembayaran gaji 13 Aparat Sipil Negara (ASN)

Hal ini menyusul, Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Malut, memberikan sinyal baik untuk mencairkan gaji 13 ASN Pemprov Malut bakal direalisasikan. Anggaran untuk pembayaran gaji 13 sudah disiapkan sebesar Rp30 miliar.

”Anggaran untuk pembayaran gaji 13 ASN sudah disiapkan senilai Rp 30 miliar, sehingga sudah siap untuk dicairkan,”ungkap Kepala BPKAD, Ahmad Purbaya, ketika dikonfirmasi, Minggu (5/06).

Purbaya menambahkan, untuk proses pembayaran, BPKAD saat ini menunggu permintaan dari masing masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Jika SKPD sudah mengajukan permintaan, maka proses pencairan sudah bisa dilakukan.”Kita hanya tunggu permintaan SKPD, jika sudah ada permintaan, maka pencairan sudah bisa dilakukan, karena anggaranya sudah kita siapkan Rp30 iliar,”katanya

Mantan Kepala Inspektorat Malut ini menyatakan, gaji ke-13 yang akan diterima ASN terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan 50 persen tunjangan kinerja.”Prinsipnya, kita di BPKAD sudah siap memproses pembayaran, jika SKPD mengajukan permintaan pembayaran gaji ke 13, maka langsung dilakukan proses pencairan, kemudian di transfer ke masing masing ASN menerima gaji ke 13,”pungkasnya. (brn/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini