Ningap di Hotel, Tiga Pasangan Kekasih Dibawah Umur Terjaring Operasi

Redaksi author photo

Tujuh remaja dibawah umur yang terjaring operasi Satpol PP Kota Ternate di Hotel Corner Palace. Mereka kemudian digiring ke Kantor Satpol PP untuk didata.

TERNATE, BRN
- Tiga pasangan remaja bukan suami istri terjaring operasi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate di Hotel Corner Palace, di Jl. Stadion, Kelurahan Kampung Pisang, Kota Ternate Tengah. Mereka diamankan sekitar pukul 12:23 WIT, Rabu siang, 15 Juni 2022. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate, Fhandy Mahmud mengatakan, Tiga pasangan kekasih yang diamakan itu rata-rata masih berusia belasan. Masing-masing NS, 18 tahun; FB, 17 tahun; RI, 20 tahun; GT, 17 tahun; MA, 20 tahun; MR, 18 tahun; dan AB, 17 tahun.

“Total ada Tujuh orang yang kita amankan, Tiga perempuan dan EMpat laki-laki. Pengakuan ketujuh remaja ini enam diantaranya bersatatus pacaran, sedangkan satunya lagi hanya ikut-ikutan. Ini murni temua satpol-pp, bukan aduan atau laporan masyarakat,” kata Fhandy.

Para remaja laki-laki yang diamankan selanjutnya diserahakn ke Polda Maluku Utara untuk dibina.  Sedangkan untuk yang perampuan diserahkan ke Dinas Permberdayaan Perampuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate.

Fhandy menyebutkan, dalam operasi ini pihaknya juga memberi warning kepada manejemen hotel. Kelongggaran ketentuan dari pihak pengelola hotel membuat para remaja nginap seenaknya.

“Ketentuan hotel itu satu kamar minimal dua orang, tapi ini sampai tujuh orang. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Parawisata Kota Ternate soal pemberian sanksi, karena Hotel Corner Palace ini kali keempat kita razia, dan temuannya para pelajar yang main bilya dan ada pula yang mengomsumsi lem ehabond,” ucapnya.

Dorang (mereka) memang so (sudah) satu minggu di sini (di Hotel Corner Palace), tapi dorang pindah-pindah kamar. Kurang lebih tiga atau empat kamar,” kata Resepsionis Hotel Corner Palace, Amat saat disembangi.  (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini