Masjid dan Gereja di Halmahera Timur Dapat Dana Keagamaan Rp 2 M

publisher: BrindoNews.com author photo

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Timur, Nurain Komdan.

HALTIM, BRN
- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur menganggarkan dana bantuan keagamaan untuk keperluan masjid dan gereja. Alokasi dana bantuan keagamaan ini dianggarkan melalui APBD. 

Kepala Dinas Sosial Halmahera Timur, Nurain Komdan mengatakan  dana bantuan masjid dan gereja yang dialokasikan melalui APBD itu sebesar Rp 2 miliar per tahun. Nominal penerima ini dibagi masing-masing masjid Rp 1 M dan gereja Rp 1 M.

“Masjid dan gereja di 10 Kecamatan di Halmahera Timur semua dapat dana ini. Untuk belanja tahap 1 tahun 2021 dan tahap 2 tahun 2022 sudah terpakai habis Rp 2 miliar. Tiap tahun dialokasikan Rp 1 miliar,” kata Nurain, Kamis, 2 Juni 2022.

Nurain menyebutkan, peruntukan anggaran tersebut hanya membelanjakan keperluan masjid dan majelis ta’lim bagi yang muslim, dan keperluan gereja bagi non muslim. Misalnya membeli Al-Qur’an, busana majelis ta’lim, dan alat musik berupa keyboard piano untuk kelengkapan jama’at di gereja.

“Tahap dua saja, busana set ibu-ibu majelis itu totalnya 997 buah, dan  30 unit keyboard piano. Kami hanya jalankan salah satu dari program lima tahun kerja pemerintahan Ubaid Yakub dan Anjas Taher,” tambahnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini