Kejari Halmahera Timur Kantongi Kerugian Negara Kasus Tribun GOR Maba

Redaksi author photo

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Halmahera Timur, Farid Achmad.

HALTIM, BRN
- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Timur akhirnya mengantongi hasil audit kerugian negara dugaan korupsi pekerjaan Tribun GOR Kota Maba. Bukti adanya kerugian negara tersebut diperoleh dari BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara. 

Itu artinya, dua tersangka dalam perkara ini diproses hukum lebih lanjut. Keduanya adalah Kepala Dispora Halmahera Timur, Ailen Goeslaw dan PPK pekerjaan Tribun GOR Kota Maba, Iwan Asep Hasanuddin.

Kepala Seksi Intel Kejari Halmahera Timur, Farid Achmad mengatakan, bukti kerugian Negara itu diterima dari BPK Perwakilan Maluku Utara pada Jumat, 10 Juni 2022, pecan kemarin. Nilainya sebesar Rp600 juta lebih.

“Rp600 juta lebih ini meliputi pekerjaan tahap pertama dan tahap kedua. Ini sesuai hasil perhitungan kerugian negara oleh BPK. Rekomendasi atau Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kerugian negara tetap kita tindaklanjuti,” kata Farid, ketika ditemui sejumlah awak media di Kantor Kejari Halmahera Timur, Kamis, 16 Juni 2022.

LHP BPK guna melengkapi kebutuhan seluruh pemberkasan. Para ahli bakal dipanggil dan di BAP. 

“Untuk melengkapi semua pemberkasan dokumen, kita jadwalkan bakal memanggil ahli dan kami lakukan BAP,” jelasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini