Kasus Anggaran Covid dan Vaksinasi di Ternate Naik Penyidikan

Redaksi author photo

Sejumlah aparatur sipil negara lingkup Pemerintah Kota Ternate mengikuti program vaksinasi covid-19. (Foto. ANTARA)

TERNATE, BRN
-  Kasus dugaan korupsi anggaran penanganan covid dan vaksinasi covid-19 di Kota Ternate, naik dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan. 

Ini setelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Ternate menemukan adanya indikasi dalam ekspos perkara senilai Rp22 milyar itu beberapa waktu kemarin.

 

Kepala Kejari Kota Ternate Abdullah mengatakan, kasus kini ditengani bidang Pidana Khusus Kejari Ternate. Sebelumnya kasus ini dilakukan pengumpulan data, bahan dan keterangan atau pulbaket oleh bidang Intelijen Kejari Ternate.

“Kemarin hasil ekspos dari pak kasi intel, penanganan covid maupun vaksinasi disimpulkan adanya  bukti permulaan perbuatan melawan hukum, dan ditemukan indikasi adanya dugaan,” kata Abdullah, didampingi Kasi Intel Kejari Ternate, Aan Syaeful Anwar kepada sejumlah awak media, Senin, 20 Juni 2022.

Dengan menaikkan status perkara ini, sambung Abdullah, membuktikan kalau pihaknya tidak main-main. Sejumlah pihak yang dianggap mengetahui bakal diperiksa.

“Bidang pidana khusus selanjutnya memintai keterangan semua pihak yang anggap mengetahui. Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy sudah dimintai keterangan pada Kamis 19 Juni 2022 kemarin,” sebutnya. (red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini