Harapan Dikbud Maluku Utara kepada Peserta Usai Pulang dari Bimtek

Redaksi author photo

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Amiruddin saat menyampaikan sambutan dalam bimbingan teknis (bimtek) tim asesmen nasional tahun 2022.

TERNATE, BRN
- Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara, Amiruddin kembali membuka kegiatan Bimbingan Teknis Tim Asesmen Nasional jenjang SMA dan SMK, di Ball Room Kieraha, Muara Hotel di Ternate, Rabu malam, 1 Juni 2022. 

Amiruddin sebelumnya membuka kegiatan yang sama pada 31 Mei 2022. Amiruddin mewakili Kepala Dikbud Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan.

 

Amiruddin dalam membacakan sambutan Dikbud Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan menyampaikan, dilakukannya bimbingan asesmen nasional itu dalam rangka meningkatkan kompetensi, sosialisasi, koordinasi dan konsolidasi pelaksaan asesmen nasional tahun 2022.


Amiruddin berharap, para koordinator dan tim teknis asesmen menjadi perpanjangan tangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara dalam mensosialisasikan pelaksaan asesmen nasional di setiap satuan pendidikan masing-masing.

 

“Tentu dalam implementasi pelaksanaan membutuhkan koordinasi dan sinergitas oleh seluruh pemangku kebijakan, baik pusat maupun daerah. Penyiapan sarana prasarana pendukung, sumber daya manusia dan pembiayaan adalah kunci keberhasilan pelaksanaan asesmen nasional,” ucapnya.

 

Ia menambahkan, persiapan pelaksaan asesmen nasional nanti, pihaknya telah membentuk tim pelaksana asesmen nasional tingkat provinsi. Tim ini bertugas melakukan sosialisasi dan rapat koordinasi penyamaan presepsi, termasuk memberikan informasi yang efektif mengenai pelaksanaan asesmen nasional. Tujuannya agar terbangun komunikasi dan koordinasi antara tim provinsi dan tim kabupaten kota di Maluku Utara.

“Juga ada kegiatan dalam rangka mendukung, meningkatkan pemahaman dan penguasaan penggunaan aplikasi yang nantinya digunakan dalam, karena ini asesmen nasional berbasis komputer  atau ANBK. Selain itu, ada monitoring dan pendampingan persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2022,” sebutnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini