Bupati Ubaid Tunjuk Tujuh Sekretaris Jabat Pelaksana Tugas

Redaksi author photo

Yusuf Thalib.

HALTIM, BRN
- Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub menunjuk Tujuh sekretaris SKPD mengisi kekosongan posisi kepala dinas. Penunjukan pelaksana tugas ini untuk menggantikan para kepala dinas yang dinonjobkan Senin kemarin. 

Juru Bicara Pemerintah Halmahera Timur, Yusuf Thalib mengatakan, Tujuh pelakasana tugas kepala dinas ini diharapkan mampu melaksanakan tugas dan kinerja masing-masing secara profesional dan akuntabel. Terutama mengutamakan langkah-langkah koordinatif antara mereka dengan sekertaris daerah sebagai pembina kepegawaian ataupun kepada bupati.

BACA JUGA: Reshuffle Kabinet, Bupati Ubaid Nonjob Tujuh Kepala Dinas

“Tugas dan tanggungjawab Plt terbatas, mereka bukan kepala dinas defenitif. Tugas Plt untuk menjalankan administrasi kepegawaian di masing-masing SKPD. Ini sesuai Undang-undang Nomor 30 tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan yang diatur dalam pasal 14,” ucapnya, Selasa, 21 Juni 2022.

Surat penunjukan pelaksana tugas Tujuh sekretaris SKPD.

“Baik dari sisi pengunaan anggaran maupun kebijakan anggaran program kegiatan masing-masing SKPD juga dibatasi. Semua tugas dan tanggungjawab dijalankan harus dikonsultasikan kepada bupati. Jadi ada etika atau etitudenya,” sambung Yusuf.
 

Yusuf menyatakan, pejabat pelaksana tugas kapan saja bisa di ganti. Pergantian dilakukan apabila kedapatan menyalahgunakan kewenangan atau tidak menjalankan tugas. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini