Bupati Ubaid Lepas Keberangkatan 28 Jamaah Calon Haji Halmahera Timur

Redaksi author photo

Prosesi pelepasan pemberangkatan 28 jamaah calon haji asal Halmahera Timur di Aula Kantor Bupati Halmahera Timur. Pelepasan dipimpin oleh Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub.


HALTIM, BRN
- Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub, melepas keberangkatan 28 jamaah calon haji asal Kabupaten Halmahera Timur. Pelepasan dilaksanakan di aula kantor bupati setempat, Sabtu pagi, 18 Juni 2022.

Ubaid berharap para jamaah calon haji musim haji 2022 dapat diberikan kesehatan dan kelancaran saat berangkat menuju Kota Ternate pada 23 Juni 2022, pekan depan. 


Kepada 28 CJH yang berangkat haji ke tanah suci semoga menjadi haji yang mabrur. Juga menjaga kesehatan dengan asupan makanan bergizi yang baik ditambah istirahat yang cukup.

“Saya kira 28 orang ini memiliki pencerahan dan pemahaman. Apalagi kurang lebih sudah menjalani manasik haji beberapa kali. Saya sekedar ingatkan, kalaupun ada pesan-pesan khusus oleh sponsor nanti harus diikuti,” katanya.

Dilakukannya prosesi pemberangkatan ini, sambung Ubaid, setelah Pemerintah Arab Saudi membuka layanan haji. Sebelumnya ditutup lantaran pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

“Alhamdulillah pada musim haji 1443 hijriyah bertepatan tahun 2022 masehi ini, Pemerintah Arab Saudi memberikan kesempatan meskipun belum sepenuhnya sesuai keinginan kita semua. Mudah-mudahan, tahun depan sudah dibuka besar-besaran sehingga yang masuk daftar tunggu bisa diberangkatkan. Tahun ini karena diberikan kesempatan tidak lebih berusia 65 tahun keatas, sehingga kesempatan itu masih tertunda,” kata Bupati Ubaid ketika menyampaikan sambutan.

 

Kepala Kemenag Halmahera Timur, H. Idris menambahkan, 28 jamaah calon haji tersebut  nantinya diberangkatkan dari Halmahera Timur menuju Ternate pada 23 Juni 2022.

Kemudian Sabtu 25 Juni, mereka bertolak dari Ternate menuju Emberkasi Haji Makassar. Namun sebelum berangkat, seluruh jamaah dilakukan tes PCR terlebih dahulu. Selanjutnya, 26 Juni malam, dari Makassar menuju Jeddah.

“Ini merupakan haji perdana pasca pandemi Covid-19. Total 28 jamaah calon haji ini terdiri dari empat kecamatan. Kota Maba 11 orang, Maba 10 orang, Wasile Timur 3 orang dan Wasile Selatan 4 orang. Mereka terdiri dari 16 jamaah haji perempuan dan 12 laki-laki,” ucapnya.

H. Idris mengatakan, jamaah calon haji asal Halmahera Timur tergabung dalam kloter 11 bersama Kota Ternate, Halmahera Utara, Kepulauan Sula, Halmahera Selatan dan Pulau Morotai. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini