490 JCH Asal Maluku Utara Tiba di Tanah Suci

Redaksi author photo

JCH asal Maluku Utara saat berada di halam depan Hotel Snood Aljawhara, Mekkah.

SOFIFI, BRN - Jamaah calon haji (JCH) dari Provinsi Maluku Utara dilaporkan seluruhnya sudah tiba di Mekkah, Arab Saudi.

490 JCH yang tergabung dalam kloter 11 dan 12 ini diberangkatkan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Transit Kualamanu Medan, dan  mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Kota Jeddah, pada Senin kemarin, 27 Juni 2022 Waktu Arab Saudi. 

Koordinator Bidang Acara dan Publikasi PPIHD Provinsi Maluku Utara, Rahwan K. Suamba mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah Provinsi Maluku Utara, para jamaah distirahatkan di Hotel Snood Aljawharah.

“Lalu jamaah melakukan ibadah umroh Tamattu ba’da Isya untuk kloter 11, dan pada pukul 02.00 waktu setempat dilanjutkan untuk jamaah kloter 12. Alhamdulillah pelaksanaan ibadah umroh telah diselesaikan dengan lancar dan pulang kembali ke hotel,” kata Rahwan.

Rahwan mengatakan, terlaksananya ibadah umroh tak lepas dari peran aktif  Petugas Haji Daerah atau PHD Maluku Utara, Ustad Thoriq Kasuba, dan Amirul Hajj, Ustad Syarif Ibrahim, dan Ustadz Amin Ali. Juga   pembimbing utama kelompok terbang (kloter), Ustad Mahmud Zulkiram dan Azhar Soleman selaku ketua kloter.

“Untuk kloter 12, tadi malam sekitar pukul 02.00 telah selesai melaksanakan umroh sebagai bagian dari pelaksanaan haji Tamattu. Namun dua jamaah umrohnya baru selesai pagi tadi. Yaitu Ny. Korsi Binti La Beka dan Ny. Halisa Binti La Ode Ane, jamaah asal Taliabu,” sambungnya. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini