Tiga Remaja Perempuan Dibawah Umur Diciduk Saat Teler Lem

Redaksi author photo

Tiga remaja perempuan yang diamankan gara-gara tertangkap menghisap lem eha bon. ketiganya lalu digiring ke Polsek Ternate Selatan untuk dititip sementara.

TERNATE, BRN
- Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol-PP Kota Ternate, bersama Lurah Kalumata, Kota Ternate Selatan, mengamankan tiga remaja perempuan yang diduga mabuk lem eha bon. 

Tiga remaja ini masing-masing berinisial IA, MA dan NA. mereka diketahui masih dibawa umur. Ketiganya diamankan dalam keadaan teler.

Kepala Satpol-PP Kota Ternate, Fandi Mahmud mengatakan,  ketiga perempuan itu diringkus di salah satu kamar indekos di RT 09, Kelurahan Kalumata. Mereka diamankan sekira pukul 18.00 WIT sore.

“Sementara mereka di Polsek Selatan. Tadi juga dari BNN hubungi kami dan nanti besok pagi tim asesmen BNN datang ambil mereka,” kata Fandi, Selasa, 17 Mei.

Fandi berharap ada kolaborasi antara pemerintah dari level paling bawah, terutama masyarakat dalam merespon kasus penggunaan eha bon yang kian marak.

Lurah Kalumata, Ari Akbar Tanlain menuturkan, ketiga remaja perempuan itu diamankan setelah mendapat laporan dari masyarakat.

“Kami kemudian berkoordinasi dengan Satpol PP bersama warga setempat lalu sama-sama menggerebek mereka. Ketiga perempuan yang diamankan tidak berdomisili di Kelurahan Kalumata, mereka tinggal di bastiong tapi ngekos di Kalumata,” ucapnya.

Ari belum dapat memastikan apakah ketiganya masih berstatus pelajar atau tidak. Ari berharap kedepannya ada produk daerah yang mengatur tentang penggunaan lem Aibon. Tujuannya agar ada efek jera terhadap orang-orang yang salah menggunakan.

“Tapi saat ditanya mereka bilang mau masuk sekolah tahun depan,” sebut Ari.

Kapolsek Ternate Selatan, IPTU. Suherman saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, tiga remaja perempuan yang titipkan ke Polsek Selatan itu diamankan gara-gara mengisap lem eha bon. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini