Tiga Perwira Pertama di Polres Halmahera Timur Berganti

publisher: BrindoNews.com author photo

Upacara serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru yang di pimpin Kapolres Halmahera Timur, AKBP. Edy Sugiharto. Upacara ini dilangsungkan polres setempat.

HALTIM, BRN
- Tiga perwira pertama di Polres Halmahera Timur berganti. Upacara serah terima jabatan dipimpin laongsung oleh Kapolres Halmahera Timur, AKBP. Edy Sugiharto, Kamis 19 Mei 2022. 

Mereka yang diganti itu masing-masing Kepala Satuan (Kasat) Reskrim IPTU Abu Zubair Latupono, Kasat Narkoba IPDA Sofyan Torid, dan PAMA Polres Halmahera Timur IPDA Jarwadi Rumakuwaur.

Jabatan IPTU Abu Zubair Latupono diganti oleh IPDA Muhammad Kurniawan, sebelumnya menjabat Kapolsek Galela, Halmahera Utara. Sedengakn IPDA Abu Zubair jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres kepulauan Sula.

IPDA Fahril Sauwal dilantik Kasat Narkoba menggantikan IPDA Sofyan Torid. Sementara IPDA Sofyan Torid jabatan barunya yaitu Kapolsek Oba Utara, Tidore Kepulauan. IPDA Fahril sebelumnya menjadi PAMA di Polres Halmahera Timur.

“Sedangkan IPDA Jarwadi Rumakuwaur mrnjabat sebagai Kapolsek Maba. IPDA Jarwadi diganti oleh IPDA Muhammad Andi Kurniawan, yang jabatan lamanya Kapolsek Maba Polres Halmahera Timur,” kata Kapolres Halmahera Timur, AKBP. Edy Sugiharto.

Edy menyatakan, mutasi atau rolling merupakan hal biasa terjadi di institusi kepolisian. Mutasi dan rotasi bisa terjadi kapan saja guna menunjang karir dan meningkatkan kemampuan pelaksanaan tugas, tanggung jawab dan upaya penyegaran kepemimpinan.

Edy berharap kepada perwira baru yang baru dilantik, maupun yang dipindahtugaskan dapat menyesuaikan da beradaptasi dengan masyarakat, terutama di tempat tugas.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan pengabdiannya selama berada di Polres Halmahera Timur, dan ucapan selamat atas jabatan barunya. Kepada pejabat baru kami ucapkan selamat datang di Polres Halmahera Timur,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini