Sekda Morotai Dilantik Jadi Penjabat Bupati

publisher: BrindoNews.com author photo

Wakil Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Alin, memasang pin tanda jabatan kepada Muhammad Umar Ali.

SOFIFI, BRN
- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Pulau Morotai. Ia dilantik oleh Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali. 

Pelantikan dilangsungkan di Aula Nuku Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara, di Sofifi, Ibu Kota Maluku Utara, Jumat sore, 27 Mei 2022. Pelantikan Penjabat Bupati Pulau Morotai sudah sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.82-1210 Tahun 2022 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Pulau Morotai.

M. Al Yasin Ali mengatakan, dilakukannya pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai  yang telah berakhir pada 22 Mei 2022. Masa jabatan Penjabat Bupati Pulau Morotai selamat satu tahun, terhitung semenjak tanggal dilantik.

“Kehadiran penjabat bupati semata-mata untuk menjamin kesanambungan roda pemerintahaan. Keberadaan saudara menjadi sangat penting dan sangat strategis, karena secara nasional kita akan memasuki Tahun 2024. Dimana terdapat agenda pelaksanaan pemilihan umum dan pemelihan kepala daerah yang dilaksanakan secara serentak,” kata Al Yasin.

Al Yasin berharap, Muhammad Umar Ali dapat menciptakan keharmonisan dan memberikan energi positif bagi kemajuan Pemerintah Pulau Morotai. Terutama menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagaimana Keputusan Menter Dalam Negeri.

Yaitu memimpin penyelenggaraan urusan pemerintahaan, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, membahas dan menandatangani rancangan peraturan daerah, melakukan pengisian dan mutasi pejabat, dan memfasilitasi persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 serta menjaga netralitas ASN, serta melaksanakan tugas selaku ketua satgas penanganan covid 19.

“Beberapa tugas yang diberikan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, karena baik dan buruknya kelanjutan pemerintahan ada ditangan saudara,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini