Pordi Maluku Utara Berangkatkan Delapan Atlet di Kejurnas Domino di Makassar

Redaksi author photo

Imam Makhdy: Mereka Atlet Terbaik

Foto bersama para altet domino dan Ketua Pordi dan Sekda Maluku Utara usai acara pelepasan.

TERNATE, BRN - Persatuan Olahraga Domino atau Pordi Provinsi Maluku Utara memberangkatkan Delapan atlet dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Domino 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan. Delapan delegasi selanjutnya mengikuti turnamen olah pikir itu pada 14 Mei 2022, pekan ini. 

Pelepasan para atlet kejurnas domino ke Ibu Kota Sulawesi Selatan itu dilangsungkan di Royal Resto Ternate. Pelepasan dipimpinan langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir.

Ketua Pordi Maluku Utara Imam Makhdy Hassan mengatakan, perwakilan atlet domino asal Maluku Utara ini merupakan atlet-atlet terbaik yang melalui hasil seleksi.

Para delegasi diharapkan dapat mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara dan meraih prestasi.

“Kendati baru dibentuk, tetapi Pordi Maluku Utara bisa menyeleksi atlet-atlet terbaik untuk mengikuti kejurnas di Makassar. Ini sebagai langkah awal untuk membuka dan menciptakan atlet-atlet domino yang mampuh mengharumkan nama daerah kedepan,” ucapnya.

Samsuddin A. Kadir dalam sambutanya mengapresiasi kepada Pordi Maluku Utara. Samsuddin mengatakan, pembentukan Pordi di Maluku Utara mampuh membawa energi positif dalam menumbuhkembangkan olahraga domino, termasuk mengasah bakat para atlet. 

“keikutsertaaan atlet domino dalam kejurnas domino di Makassar perlu diapresiasi dan diberi support. Kepada para atlet harus memiliki rasa percaya diri untuk mengharumkan nama baik daerah dalam iven kejurnas nanti. Para atlit juga harus menyiapkan diri secara mental untuk berupaya menguasai suasana perlombaan nanti. Tetap semangat sehingga dalam perlombaan nanti dapat membuahkan hasil yang maksimal,” harapnya. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini