Nikah Tanpa Izin Istri, Oknum Kepala KUA di Halmahera Selatan Dipolisikan

publisher: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

TERNATE, BRN
- Oknum Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, inisial ON dilaporkon ke polisi. 

Pria berusia 38 tahun itu diperkarakan oleh istri pertamanya SG. ON dilaporkan ke Polres Halmahera Selatan pada 26 Maret 2022 kemarin karena diduga menikah tanpa izin SG.

SG menceritakan, nikah lagi tanpa izin yang dilakukan suaminya itu diketahui setelah dirinya mendapat kiriman foto nikah ON dan istri barunya melalui pesan WhatsApp dan Messenger.

“Ada yang posting di Facebook. Terus dia pe tamang-tamang (teman-teman ON) ada yang kirim ke saya di WA deng Messenger,” kata SG kepada brindonews melalui sambungan telepon, Sabtu malam, 14 Mei 2022.

Ibu tiga anak ini mengatakan, wanita yang menjadi istri baru ON bernama R. Ia merupakan oknum PNS di Departemen Agama Kota Tual, Ambon.

Awalnya ON dan R bertemu di Ambon. Saat itu ON berangkat ke Ambon dengan alasan kegiatan dinas pada awal Maret 2022. Setelah sepekan lebih berada di Ambon, ON kemudian pulang ke Halmahera Selatan, dan tiga setelah itu R menyusulnya ke Halmahera Selatan lalu melangsungkan pernikahan.

Dong (mereka) nikah di tanggal 22 Maret 2022 di Kelurahan Maliaro, Kota Ternate Tengah. Memang sejak 2019 itu ON so kaluar dari rumah (ON dan SG tidak lagi seranjang), cuma belum ada cerai resmi dari pengadilan agama. Nanti so (sudah) selesai menikah baru ON kasi masuk permohonan cerai di pengadilan agama,” ucapnya.

SG mengemukakan, kasus yang ditangani Unit PPA Polres Halmahera Selatan ini dijanjikan bakal dilimpahkan ke Polda Maluku Utara. Hanya saja terkendala karena belum di disposisi kepala satuan reskrim.

“Menurut Ibu (penyidik) Asmi katanya tinggal tunggu pak kasat,” sambungnya.

Baik ON maupun pihak Polres Halmahera Selatan belum dikonfirmasi ihwal dimaksud. Brindonews selanjutnya mem-fullup pada kesempatan pertama, Minggu besok. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini