Merawat Silaturahim dan Makatanawan ala IKDAR Maluku Utara

Redaksi author photo

Ketua Panitia Halal Bihalal IKDAR Maluku Utara, Iksan Kumala, saat menyampaikan sambutan.

TIDORE, BRN
- Ikatan Keluarga Besar Daori atau IKDAR Provinsi Maluku Utara, menggelar acara Halal Bihalal, di Desa Lola, Kecamatan Oba Tengah, Tidore Kepulauan, Sabtu, 14 Mei 2022. 

Serimoni dalam rangka mempererat persaudaraan itu dengan tajuk “Semangat Makatanawan Dalam Bingkai Kekeluargaan”. Makatanawan adalah bahasa daerah Daori yang berarti; saling rindu/ingat satu sama lain.

Ketua Panitia Halal Bihalal IKDAR Maluku Utara, sekaligus Wakil Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan IKDAR Maluku Utara, Iksan Kumala, mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan keagamaan ini adalah merajut kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan masyarakat Dauri yang terdiri dari 14 desa Dauri tersebar di Provinsi Maluku utara.

Terselenggaranya  Halal Bihalal tak lain hanyalah mempererat hubungan persaudaraan antara sesama keluarga besar Dauri. Ini agar silaturahmi tetap terjaga.

“Penceramahnya yaitu Dr. Kasman Hi. Ahmad. Turut hadir Wali Kota Tidore Kepulauan Cpt. Ali Ibrahim, Rektor Unkhair Ternate, Dr. M. Ridha Ajam dan para dekan fakultas, sesepuh Tahane (Dauri), dan para tamu dan undangan lainnya,” kata Iksan.

Iksan mengemukakan, poin penting yang dapat dipetik dari penceramah Dr. Kasman yaitu saling memberi dorongan antara sesama, khusus sesame keluarga Daori.


Ketua IKDAR Maluku Utara, Usman Ilyas dalam sambutannya menyampaikan, terselenggaranya kegiatan ini diharapkan kepada pemerintah Tidore Kepulauan untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan  SDM bagi masyarakat Dauri yang tinggal di wilayah Oba.

“Dikesempatan yang baik ini, saya berharap kepada pemerintah Tikep untuk terus mendorong kemajuan pendidikan, sehingga generasi-generasi Dauri kita yang ada di lingkaran daerah Tikep dapat diberi kesempatan mengembangkan SDMnya,” harapannya.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim menuturkan, selaku pemerintah daerah, selalu memberikan support setiap kegiatan IKDAR Maluku Utara. 

“Kegiatan keagamaan  seperti ini, terus di dorong sehingga menjadi  agenda periotas keluarga Dauri,” ucapnya. (rilis/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini