Menteri Bintang Puspayoga Disambut Prosesi Adat Ternate

publisher: BrindoNews.com author photo

Menteri Bintang Puspayoga saat melakukan prosesi adat Joko Kaha di Bandara Sultan Babullah Ternate.

TERNATE, BRN
- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate. Kedatangan menteri yang dikenal dengan nama Bintang Puspayoga itu disambut dengan prosesi Adat Ternate Joko Kaha. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara, Musrifah Alhadad mengatakan, selain disambut dengan prosesi adat, Menteri Bintang juga disambut Wakil Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali.

Turut mendampingi wagub yakni Sekertaris Daerah Provinsi Malut Samsuddin A.Kadir, Assisten II Sri Hatari, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Daerah Malut Musyrifa Alhadad.

Menteri Bintang selanjutnya bertolak menuju Tidore, Ibu Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dalam rangka melaunching DRPPA. Kemudian menandatangani prasasti Pulau Maitara bebas pornografi anak, pengukuhan satgas PATBM, Aktifis PUSPAGA dan PISA Kota Tikep, dan mengunjungi IKM Tikep.

Setelah itu kembali ke Ternate dan dijadwalkan mengunjungi Kantor UPTD Kota Ternate, melakukan ramah tamah dengan seluruh OPD dan Kepala DP3A kabupaten kota se-Maluku Utara serta ketua-ketua organisasi perempuan di Provinsi Maluku Utara.

“ Ibu menteri juga melakukan penandatanganan prasasti PISA Takome dan melakukan kunjungan ke UMKM serba Usaha di Ternate,” tandas Musrifah, Kamis 19 Mei. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini