Mahasiswa IAIN Ternate yang Hobi Pantun Ditemukan Meninggal Dunia

publisher: BrindoNews.com author photo

Jenazah Abdul Haris Tahisa.

TERNATE, BRN
- Seorang Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Ternate ditemukan meninggal dunia di lingkungan RT02/RW01, Kelurahan Tafure, Kota Ternate Utara. Mayat laki-laki muda ini pertama kali ditemukan oleh Dar, warga setempat, yang hendak bepergian ke Pulau Hiri. 

Jenazah itu diketahui bernama Abdul Haris Tahisa, 21 tahun. Mahasiswa semester 6 Prodi Pendidikan Agama Islam IAIN Ternate ini ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 17.13 WIT sore. Pria humoris dan dikenal hobi berpantun ini diduga mengidap penyakit epilepsi (orang Maluku Utara biasa menyebut mati-mati ayam). 

Dar mengatakan, mayat mahasiswa ini ditemukan tak jauh dari perahu miliknya.

“Saya mau pergi ke Hiri, terus saya dekatkan bodi di bibir pantai karena mau muat minya. Kemudian saya pindahkan jangkar ke haluan bodi, setelah itu saya balikke belakang dan mau kasi kencang tali bagian belakang. Pas naik di atas kap bodi langsung saya lihat (jasad korban),” sebut Dar ketika ditemui awak media di tempat kejadian perkara.

Usai melihat, sambung Dar, dirinya belum langsung mengangkat jenazah korban ke daratan. Dirinya menduga sosok mayat dilihatnya itu dikira orang yang sedang menyelam.

“Saya pastikan dulu, terus saya ke rumah ambil handphone mau menguhubungi pihak kepolisian. Cuma pas balik ke TKP, sudah ada warga lain yang mengevakuasi mayat itu,” ujarnya.

Ketua Prodi PAI IAIN Ternate, Hendi Sugianto membenarkan kalau Abdul Haris Tahisa adalah mahasiswanya. Rencananya jenazah korban dibawah ke Ibu, Kabupaten Halmahera Barat.

“Informasinya tenggelam. Penyebab pastinya dan ngapain dia sampe tenggelam saya juga tidak tahu,” ujarnya.

Pihak Polsek Ternate Utara belum memberikan keterangan menyangkut penemuan mayat dimaksud. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini